Pengaruh religiousity, brand desain, green product terhadap keputusan pembelian di mediasi oleh Brandawarness pada konsumen Aerostreet X Le Minerale

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amrullah, Farros Ghozi (2024) Pengaruh religiousity, brand desain, green product terhadap keputusan pembelian di mediasi oleh Brandawarness pada konsumen Aerostreet X Le Minerale. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farros Ghozi Amrullah_08030320068.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Farros Ghozi Amrullah_08030320068_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 August 2027.

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan industri dan pasar saat ini menuntut produsen untuk terus mengembangkan strategi pemasaran guna memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen serta mengelola keputusan pembelian yang krusial. Pemahaman mendalam terhadap faktor-faktor yang memengaruhi preferensi konsumen, seperti nilai religiusitas, desain merek, dan keberlanjutan produk, menjadi kunci bagi pelaku bisnis untuk merancang strategi yang relevan di era globalisasi ini.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel religiusity, brand desain, green produk terhadap keputusan pembelian Aerostreet x Le Minerale yang dimediasi oleh Brand Awareness. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini dengan penyebaran kuesioner. Selain itu sumber data yang digunakan ialah data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan ialah menggunakan SEM, PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reliabilitas, brand design, green product, awareness brand, dan religiositas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Reliabilitas produk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk (t = 3,520; p = 0,000), sementara brand design yang konsisten dan menarik memperkuat preferensi konsumen terhadap merek (t = 6,680; p = 0,000). Produk ramah lingkungan menarik bagi konsumen (t = 18,969; p = 0,000), sesuai dengan teori kesadaran lingkungan. Tingkat kesadaran merek juga mempengaruhi perilaku konsumen (t = 23,011; p = 0,000), dan religiositas memengaruhi preferensi terhadap produk (t = 7,264; p = 0,000), mendukung teori keterlibatan dalam aktivitas keagamaan. Pemahaman ini penting bagi perusahaan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif guna memperkuat hubungan dengan pasar dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Dari hasil penelitian tersebut, disarankan untuk memperluas sampel penelitian agar hasilnya lebih dapat digeneralisasi, mencakup variasi yang lebih luas dalam latar belakang konsumen. Selain itu, penting juga untuk mengadopsi berbagai metode pengumpulan data untuk memperoleh pemahaman yang lebih dalam mengenai perilaku konsumen, mengurangi bisa potensial, dan memperkaya kualitas data yang terkumpul.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amrullah, Farros Ghozi08030320068@student.uinsby.ac.id08030320068
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadsaifuddin@uinsby.ac.id0713038601
Subjects: Hukum Ekonomi
Manajemen
Media Massa
Keywords: Brand desain; Aerostreet X Le Minerale
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Farros Ghozi Amrullah
Date Deposited: 14 Aug 2024 05:30
Last Modified: 14 Aug 2024 05:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72580

Actions (login required)

View Item View Item