Gamers dalam lingkaran kapitalisasi sistem microtransaction mobile games: study pada mahasiswa untag surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Trakuniala, Saconda Troza Noge (2024) Gamers dalam lingkaran kapitalisasi sistem microtransaction mobile games: study pada mahasiswa untag surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Diana Khalida_02040322025 OK.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Nur Diana Khalida_02040322025 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 August 2027.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kapitalisasi microtransaction pada mobile game yang dimainkan oleh mahasiswa gamers UNTAG Surabaya. Metode penelitian yang digunakan kualitatif dengan pendekatan snowballing serta teknik pengumpulan datanya observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan yakni Teori One Dimensional Man miliki Herbert Marcusse. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak semua Mahasiswa Gamers UNTAG Surabaya mengalami kapitalisasi, hal tersebut disebabkan oleh beberapa factor seperti pengalaman bermain, intensitas pembelian, dan nominal pembelian. Perspektif yang tercipta pada Mahasiswa Gamers UNTAG dilandasi oleh pengalaman dalam bemain mobile games dengan hasil dua sudut pandang setuju secara mutlak dan setuju bersyarat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Trakuniala, Saconda Troza Nogetrozasaconda@gmail.com10020320069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuttaqin, Husnulhusnulfikr@uinsby.ac.id2020017801
Subjects: Sosiologi
Keywords: Microtransact ion; Kapitalisasi; Gamers; One Dimensional Man
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Saconda Troza Noge Trakuniala
Date Deposited: 05 Aug 2024 05:57
Last Modified: 05 Aug 2024 05:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72657

Actions (login required)

View Item View Item