Pengaruh beauty influencer, halal lifestyle, price dan product quality terhadap minat beli skincare avoskin pada gen-Z di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Putri Fatma (2024) Pengaruh beauty influencer, halal lifestyle, price dan product quality terhadap minat beli skincare avoskin pada gen-Z di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putri Fatma Sari_08040420154.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Putri Fatma Sari_08040420154_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 August 2027.

Download (3MB)

Abstract

Perawatan kulit wajah telah menjadi tren bagi generasi sekarang, terutama generasi Z. Adanya produk perawatan kulit wajah atau skincare yang halal dapat membantu dan mendukung keinginan para perempuan untuk merawat wajah sesuai dengan syariat Islam. Adanya kesadaran tentang perawatan kulit wajah dapat mendorong perilaku minat dalam membeli produk skincare. Salah satu skincare halal yang ada di Indonesia adalah Avoskin. Dalam pembelian skincare avoskin dapat dipengaruhi oleh berbagai hal, salah satunya pengaruh dari beauty influencer, halal lifestyle, price dan product quality. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Beauty Influencer, Halal Lifestyle, Price dan Product Quality Terhadap Minat Beli Skincare Avoskin Pada Gen-Z di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Melibatkan 100 responden menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan rumus unknown population, Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online dan diolah menggunakan bantuan SPSS versi 25 untuk di uji validitas dan reliabilitasnya serta uji asumsi klasik. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda untuk melihat pengaruh masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, secara parsial variabel beauty influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel halal lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel price tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan variabel product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sedangkan, secara simultan beauty influencer, halal lifestyle, price dan product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli skincare avoskin pada gen-Z di Kota Surabaya. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak perusahaan agar dapat memperhatikan kombinasi antara memanfaatkan beauty influencer sebagai salah satu strategi pemasaran, memastikan kepatuhan produk terhadap standar halal, menetapkan harga yang bersaing dan menjaga product quality untuk menarik minat beli konsumen dan memperkuat posisi Avoskin di pasar skincare.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Putri Fatmas.putrifatma12@gmail.com08040420154
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKalimah, Sitisiti.kalimah@uinsby.ac.id198707272022032001
Subjects: Ekonomi Islam
Manajemen
Pemasaran
Keywords: Beauty influencer; halal lifestyle; price; product quality; minat beli
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Fatma Sari
Date Deposited: 26 Aug 2024 08:05
Last Modified: 26 Aug 2024 08:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72723

Actions (login required)

View Item View Item