Pengaruh corporate social responsibility disclosure, kepemilikan institusional, komisaris independen, komite audit dan leverage terhadap profitabilitas : studi pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2019-2021

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saputro, Ari Dwi (2023) Pengaruh corporate social responsibility disclosure, kepemilikan institusional, komisaris independen, komite audit dan leverage terhadap profitabilitas : studi pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2019-2021. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ari Dwi Saputro_G02219009.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Ari Dwi Saputro_G02219009_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2027.

Download (3MB)

Abstract

Profitabilitas yaitu usaha sebuah organisasi dalam menghasilkan keuntungan. Keuntungan yang dihasilkan oleh organisasi akan menggambarkan bagaimana kinerjanya dalam suatu periode tertentu, serta menjadi suatu tolak ukur perkembangan laba organisasi dari waktu ke waktu. Perhitungan profitabilitas juga digunakan organisasi untuk mengetahui tingkat efektivitas dari pengelolaan sumber daya miliknya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh corporate social responsibility disclosure, good corporate governance serta leverage terhadap profitabilitas sektor pertambangan yang terdaftar dalam bursa efek indonesia (BEI) periode 2019-2021. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility disclosure, kepemilikan institusional, komisaris independen, komite audit, leverage tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak perusahaan yang bergerak dalam sektor pertambangan untuk melakukan pengungkapan terhadap sustainability report perusahaan secara rutin setiap tahun, selain itu juga diharapkan pihak perusahaan untuk lebih memperhatikan kandungan yang tertera dalam publikasi sustainability report perusahaan sesuai dengan pedoman yang tertera dalam global reporting initiatives (GRI).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saputro, Ari Dwiarisaputro016@gmail.comG02219009
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJannah, Binti Shofiatulbinti.shofiatul@uinsby.ac.id199007292019032022
Subjects: Akuntansi
Ekonomi
Perusahaan Perdagangan
Keywords: corporate social responsibility disclosure; good corporate governance; leverage; profitabilitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Ari Dwi Saputro
Date Deposited: 28 Aug 2024 05:06
Last Modified: 28 Aug 2024 05:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72869

Actions (login required)

View Item View Item