Kebijakan hukum terhadap anak sebagai pelaku kecelakaan lalu lintas tinjauan hukum positif dan hukum pidana Islam: studi kasus di satuan lalu lintas kepolisian besar resor Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Imany, Difa Aisyafa (2024) Kebijakan hukum terhadap anak sebagai pelaku kecelakaan lalu lintas tinjauan hukum positif dan hukum pidana Islam: studi kasus di satuan lalu lintas kepolisian besar resor Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Difa Aisyafa Imany_05020320035.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Difa Aisyafa Imany_05020320035_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 August 2027.

Download (4MB)

Abstract

kecelakaan lalu lintas di Surabaya yang melibatkan anak sebagai pelaku cenderung meningkat, melihat dari pertimbangan hukum dalam menangangani kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak dan perbandingannya dalam hukum positif serta hukum pidana islam. Dengan fokus pada Satlantas Polrestabes Surabaya yakni, Menggali kebijakan hukum yang diterapkan terhadap anak sebagai pelaku kecelakaan lalu lintas, Memberikan wawasan bagi pengembangan sistem hukum yang lebih efektif dan adil dalam perlindungan anak serta penegakan hukum secara keseluruhan. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini yaitu pertama bagaimana penyelesaian hukum terhadap anak sebagai pelaku kecelakaan lalu lintas, dan yang kedua yaitu bagaimana pandangan hukum pidana Islam terhadap anak sebagai pelaku kecelakaan lalu lintas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Imany, Difa Aisyafaimanydifaaisyafa@gmail.com05020320035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHatta, Mohhattamuhaammad644@gmail.com2026107104
Subjects: Anak
Hukum Islam
Lalu Lintas
Keywords: Kecelakaan lalu lintas; anak
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Difa Aisyafa Imany
Date Deposited: 30 Aug 2024 05:19
Last Modified: 30 Aug 2024 05:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72876

Actions (login required)

View Item View Item