Pengaruh brand awareness dan product quality terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline di Kota Surabaya dimoderasi oleh brand image

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maslukhah, Luluk (2024) Pengaruh brand awareness dan product quality terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline di Kota Surabaya dimoderasi oleh brand image. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Luluk Maslukhah_G93219076 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 August 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Luluk Maslukhah_G93219076.pdf

Download (3MB)

Abstract

Persaingan di industri kosmetik sangat kompetitif, mulai banyak perusahaan kosmetik yang berlomba-lomba untuk memperebutkan pangsa pasar yang ada. Untuk itu perusahaan harus memperhatikan faktor-faktor yang menjadikan konsumen yakin terhadap produk yang dimiliki sehingga mampu untuk membuat konsumen melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel Brand Awareness dan Product Quality terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline yang dimoderasi oleh Brand Image. Penelitian ini menggunakan pendekatan Penelitian metode kuantitatif asosiatif berbentuk kausal yang dapat diartikan meneliti hubungan sebab-akibat pada variabel yang diamati yang dapat mempengaruhi hipotesis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online pada 190 responden. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, Brand Awareness memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline di kota Surabaya. Kedua, Product Quality memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline di kota Surabaya. Ketiga, Brand Image tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline di kota Surabaya. Keempat, Brand Image tidak memoderasi pengaruh antara Brand Awareness terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline di kota Surabaya. Kelima, Brand Image tidak memoderasi pengaruh antara Product Quality terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline di kota Surabaya. Hasil dari penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pidahk perusahaan agar dapat konsisten mempertahankan brand awareness memahami dan menerapkan pentingnya social media marketing, brand image, dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dan keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maslukhah, Luluklulukmaslukhah13@gmail.comG93219076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Thesis advisorAini, Saqofa NabilahSAQOFA.NABILAH.AINI@uinsby.ac.id199301092020122028
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: Brand awareness; product quality; brand image; keputusan pembelian; Maybelline
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Luluk Maslukhah
Date Deposited: 30 Aug 2024 07:13
Last Modified: 30 Aug 2024 07:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72891

Actions (login required)

View Item View Item