Analisis yuridis dan psikologi terhadap pemenuhan hak dan kewajiban Hakim Pengadilan Agama Surabaya di saat long distance marriage (LDM) dalam menjaga ketahanan keluarga

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Nabilah Miftahul (2024) Analisis yuridis dan psikologi terhadap pemenuhan hak dan kewajiban Hakim Pengadilan Agama Surabaya di saat long distance marriage (LDM) dalam menjaga ketahanan keluarga. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nabilah Miftahul Jannah_05020120073.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Nabilah Miftahul Jannah_05020120073_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2027.

Download (2MB)

Abstract

Bekerja sebagai Hakim sering kali berpindah-pindah tempat dikarenakan kebijakan mutasi yang berlaku. Kondisi ini menyebabkan beberapa Hakim harus menjalani long distance marriage (LDM) dengan keluarganya hingga waktu tertentu. Salah satu alasan Hakim yang menjalani long distance marriage (LDM) di Pengadilan Agama Surabaya yakni dikarenakan sama-sama bekerja. Hubungan yang dijalani dengan long distance marriage (LDM) biasanya rentan akan terjadinya konflik karena terbatasnya jarak dan waktu untuk bertemu, kurangnya terjalin komunikasi yang baik, hingga sering kali terjadinya perbedaan pendapat. Hal ini tentu akan berdampak pada terlaksananya hak dan kewajiban sebagai pasangan suami-istri maupun orang tua-anak. Penelitian ini akan menganalisis pelaksanaan hak dan kewajiban Hakim Pengadilan Agama Surabaya di saat LDM, serta analisis perspektif yuridis dan psikologi terhadap pemenuhan hak dan kewajiban bagi Hakim yang menjalani LDM.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Nabilah Miftahulnabilahmiftahulj@gmail.com05020120073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMalik, Arif Jamaluddinarjamal77@gmail.com2006117202
Subjects: Hukum Islam > Perkawinan
Obligasi
Orang tua dan Anak
Keywords: Long distance marriage (LDM)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Nabilah Miftahul Jannah
Date Deposited: 28 Aug 2024 06:49
Last Modified: 28 Aug 2024 06:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72996

Actions (login required)

View Item View Item