Pengaruh sosialisasi, kepercayaan, dan kemudahan pembayaran terhadap minat wakaf uang berbasis digital payment di Lembaga Wakaf Mandiri Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sabrina, Nadya Kurnia (2024) Pengaruh sosialisasi, kepercayaan, dan kemudahan pembayaran terhadap minat wakaf uang berbasis digital payment di Lembaga Wakaf Mandiri Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nadya Kurnia Sabrina_08020520028 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 August 2027.

Download (9MB)
[img] Text
Nadya Kurnia Sabrina_08020520028.pdf

Download (9MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan apakah sosialisasi berpengaruh terhadap minat wakaf uang berbasis digital payment di Lembaga Wakaf Mandiri, apakah kepercayaan berpengaruh terhadap minat wakaf uang berbasis digital payment di Lembaga Wakaf Mandiri, apakah kemudahan pembayaran berpengaruh terhadap minat wakaf uang berbasis digital payment di Lembaga Wakaf Mandiri, dan apakah sosialisasi, kepercayaan, dan kemudahan pembayaran berpengaruh secara parsia; terhadap minat wakaf uang berbasis digital payment di Lembaga Wakaf Mandiri . Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan field research. Sampel data dalam penelitian ini berjumlah 52 responden dengan non probability sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 26 yang digunakan untuk menguji beberapa uji seperti uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas uji multikoleaniritas dan uji heteroskesdasitas , uji linear berganda, dan uji hipotesis yang meliputi uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh sosialisasi, kepercayaan, dan kemudahan pembayaran terhadap minat wakaf uang berbasis digital payment di Lembaga Wakaf Mandiri dengan nilai R square sebesar 0,662, dapat diartikan bahwa sebanyak 66,2% minat wakaf uang berbasis digital payment dipengaruhi oleh Sosialisas (X1), Kepercayaan (X2) dan Kemudahan Pembayaran (X3), sedangkan 33,8% dipengaruhi diluar faktor penelitian. Dengan adanya hasil penelitian ini, diharapkan bagi Nadzir dapat meningkatkam pada sistem sosialisasi, kepercayaan, dan kemudahan pembayaran minat waqif dalam berwakaf uang trus meningkat. Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan dapat mengembangkan kembali penelitian ini lebih lanjut dengan menambah variabel atau faktor lain yang mempunyai pengaruh lebih besar lagi terhadap minat wakaf uang berbasis digital payment.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sabrina, Nadya KurniaNadyakurniasabrina@gmail.com08020520028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, Mustofamustofatok@gmail.com2030107702
Subjects: Manajemen
Wakaf
Zakat
Keywords: Wakaf uang; digital payment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Nadya Kurnia Sabrina
Date Deposited: 30 Aug 2024 07:34
Last Modified: 30 Aug 2024 07:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73020

Actions (login required)

View Item View Item