Dampak peraturan Visa Pas lawatan kerja sementara terhadap pendidikan anak pekerja Migran Indonesia Non-Prosedural di nilai Spring Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qolbi, Rosydina Robi'a (2024) Dampak peraturan Visa Pas lawatan kerja sementara terhadap pendidikan anak pekerja Migran Indonesia Non-Prosedural di nilai Spring Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rosydina Robi'a Qolbi_10040220100 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Rosydina Robi'a Qolbi_10040220100 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 September 2027.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai dampak peraturan Visa Pas Lawatan Kerja Sementara terhadap pendidikan anak Pekerja Migran Indonesia Non-Prosedural di Nilai Spring Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumen. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah model analisis yang disampaikan oleh Burhan Bungin seperti reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan data yang telah diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa Visa PLKS merupakan salah satu syarat untuk tinggal dan bekerja di negara Malaysia. Namun banyaknya dari PMI yang tidak mematuhi peraturan visa PLKS menjadikan PMI Non-Prosedural sehingga permasalahan ini berpengaruh bagi anak PMI tersebut. PMI yang melanggar peraturan visa PLKS membuat anaknya menjadi undocumented atau tidak mendapat dokumen resmi dari pemerintah malaysia sehingga anak tersebut tidak dapat bersekolah di sekolah resmi, dan hal itu sangat berpengaruh bagi pendidikannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qolbi, Rosydina Robi'arosydinarobiaqolbi20025@gmail.com10040220100
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIsmail, Zakyzakyismail@yahoo.com2030128201
Subjects: Hubungan Internasional
Keywords: Visa PLKS,;Pendidikan Anak PMI Non-Prosedural; Pemerintah Malaysia.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Rosydina Robi'a Qolbi
Date Deposited: 07 Sep 2024 06:52
Last Modified: 07 Sep 2024 06:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73270

Actions (login required)

View Item View Item