Pengaruh Review Beauty Vlogger, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Micellar Cleansing Water Garnier melalui Brand Image sebagai Variabel Intervening Studi pada Generasi Z Kota Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hermawati, Fitri Ade (2024) Pengaruh Review Beauty Vlogger, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Micellar Cleansing Water Garnier melalui Brand Image sebagai Variabel Intervening Studi pada Generasi Z Kota Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitri Ade Hermawati_08040320088 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 September 2027.

Download (6MB)
[img] Text
Fitri Ade Hermawati_08040320088 OK.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai “Pengaruh Review Beauty Vlogger, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Micellar Cleansing Water Garnier Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening Studi Pada Generasi Z Kota Lamongan” bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh langsung dari review beauty vlogger, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian serta menguji dan menganalisis pengaruh secara tidak langsung review beauty vlogger, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik nonprobability sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 270 gen z perempuan dikota lamongan yang sedang menggunakan atau pernah menggunakan micellar cleansing water garnier. Data dalam penelitian ini terdiri dari data primer berupa kuesioner yang telah disebar dengan skala liker 1-5 dan data sekunder berupa studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan software SmartPls versi 3.2.9. Adapun rangkaian analisis yang dilakukan terdiri dari 2 model yakni evaluation of measurement model meliputi uji validitas dan reliabilitas, kemudian evaluation of structural model yang terdiri atas uji koefisien determinan (R-Square) dan uji koefisien jalur.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Review beauty vlogger tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (4) Review beauty vlogger berpengaruh terhadap brand image. (5) Kualitas produk berpengaruh terhadap brand image. (6) Harga berpengaruh terhadap brand image. (7) Brand image berpengaruh berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (8) Review beauty vlogger berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening. (9) Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening. (10) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening.
Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak perusahaan agar dapat melakukan pendekatan secara langsung dengan konsumen sehingga dapat membangun interaksi langsung dalam penyampaian informasi produk dan penyampaian keluhan konsumen. Selain itu, diharapkan perusahaan dapat memberikan inovasi pada varian produk yang lebih terjangkau kepada konsumen yang memiliki kesensitifan terhadap harga sehingga konsumen tetap dapat memiliki produk garnier yang lebih ekonomis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hermawati, Fitri Adefitriade393@gmail.com08040320088
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSetiawati, Riska Ayuriska.ayu@uinsby.ac.id2003059301
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: kualitas produk; harga; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Fitri Ade Hermawati
Date Deposited: 04 Sep 2024 03:45
Last Modified: 04 Sep 2024 03:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73389

Actions (login required)

View Item View Item