Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk chumairah skincare

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yuanita, Siska Amelia Putri (2024) Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk chumairah skincare. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siska Amelia Putri Yuanita_08010320021.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Siska Amelia Putri Yuanita_08010320021_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 September 2027.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan industri kecantikan dari tahun ke tahun semakin meningkat. Kesadaran akan pentingnya perawatan wajah, mengakibatkan meningkatnya permintaan akan produk skincare dan kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk Chumairah Skincare. Terdapat empat variabel indipenden yaitu Produk, Harga, Tempat, Promosi. Kemudian variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuesioner dengan menggunakan skala pengukuran 1-4. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden, diambil dari konsumen pengguna produk Chumairah Skincare. Untuk menguji instrumen dan hipotesis, peneliti menggunakan analisis SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk chumairah skincare. Variabel tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk chumairah skincare. variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk chumairah skincare. Sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. serta variabel produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk chumairah skincare. Saran untuk produk Chumairah Skincare yaitu Produk (X1) yang ada pada produk Chumairah Skincare diharapkan agar dapat meningkatkan kualitas dan desain produk agar meningkatkan keputusan pembelian. Harga (X2) yang ditawarkan oleh produk Chumairah Skincare diharapkan agar menurunkan harga meningkatkan keputusan pembelian. Mengenai Lokasi (X3) yang diberikan oleh Chumairah Skincare diharapkan agar lebih memperbanyak klinik kecantikan atau gerai agar dapat meningkatkan keputusan pembelian. Promosi (X4) yang ada pada Chumairah Skincare diharapkan agar lebih gencar atau giat lagi dalam mempromosikan produknya agar dapat meningkatkan keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yuanita, Siska Amelia Putrisiskaameliaputriy27@gmail.com08010320021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAgustin, Riskaagustin.riska@ymail.com2017089303
Subjects: Manajemen
Keywords: Bauran pemasaran; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email siskaameliaputriy27@gmail.com
Date Deposited: 06 Sep 2024 03:41
Last Modified: 06 Sep 2024 03:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73497

Actions (login required)

View Item View Item