Komunikasi interpersonal kiai dengan santri dalam membina karakter Islami di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Putri Desa Larangan Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yasmine, Almira (2024) Komunikasi interpersonal kiai dengan santri dalam membina karakter Islami di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Putri Desa Larangan Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Almira Yasmine_04040120077.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Almira Yasmine_04040120077_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 September 2027.

Download (1MB)

Abstract

Adapun rumusan masalah skrispi ini yaitu, (1) Bagaimana proses pertukaran pesan verbal dalam komunikasi interpersonal Kiai dengan Santri Dalam Membina Karakter Islami di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Putri Desa Larangan Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo? (2) Bagaimana proses pertukaran pesan non verbal dalam komunikasi interpersonal Kiai dengan Santri Dalam Membina Karakter Islami di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Putri Desa Larangan Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo? Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana proses pertukaran pesan verbal dalam komunikasi interpersonal kiai dengan santri dalam membina karakter islami di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Putri Desa Larangan Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo dan untuk mengetahui bagaimana proses pertukaran pesan non verbal dalam komunikasi interpersonal kiai dengan santri dalam membina karakter islami di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Putri Desa Larangan Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode penelitian lapangan. Data primer diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, sementara data sekunder berasal dari buku,jurnal, penelitian sebelumnya, dan sumber terkait lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bagaimana komunikasi yang dipakai oleh KH. Wahib Hasan dalam upaya membina karakter islami santri dengan cara penyampaian pesan verbal yang meliputi ceramah keagamaan, pemberian nasehat serta kajian kitab serta penyampaian pesan non verbal yang meliputi pemberian contoh keteladanan kiai dan pembiasaan di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Putri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yasmine, Almiraalmirayasmine88@gmail.com04040120077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Rozaqulrozaqul@uinsa.ac.id2012108201
Subjects: Santri
Keywords: Komunikasi interpersonal; kiai; santri; pondok pesantren; karakter Islami
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: yasmine almira
Date Deposited: 05 Sep 2024 03:53
Last Modified: 05 Sep 2024 03:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73510

Actions (login required)

View Item View Item