Pengaruh religiusitas, pengetahuan, pendapatan, dan media informasi terhadap minat wakaf uang di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sukma, May Zulfa Nadia (2002) Pengaruh religiusitas, pengetahuan, pendapatan, dan media informasi terhadap minat wakaf uang di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
May Zulfa Nadia Sukma_08020520024.pdf

Download (3MB)
[img] Text
May Zulfa Nadia Sukma_08020520024_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 September 2027.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN, PENDAPATAN, DAN MEDIA INFORMASI TERHADAP MINAT WAKAF UANG DI KOTA SURABAYA” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab pada bagian rumusan masalah yaitu apakah religiusitas, pengetahuan, [endapatan, dan media informasi berpengaruh secara parsial terhadap minat wakaf uang di Kota Surabaya dan Apakah religiusitas, pengetahuan, pendapatan, dan media informasi berpengaruh secara simultan terhadap minat wakaf uang di Kota Surabaya. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey penedakatan field research. Populasi dalam penelitian ini merupakan masyarakat muslim Kota Surabaya. Sampel dalam penelitian ini diambil dari sebagian masyarakat dengan menggunakan metode purposive sampling . Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 170 responden. Metode pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuisioner melalui google form. Metode analisis ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel religiusitas, pengetahuan, dan media informasi berpengaruh secraa parsial danvariabel pendapatan tidak berpengaruh secara pasrial terhadap minat wakaf uang di Kota Surabaya. Semnatara pada variabel religiusitas, pengetahuan, pendapatan, dan media informasi berpengaruh secra simultan terhadap minat wakaf uang di Kota Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan. Penulis ingin menyampaikan saran bagi peneliti selanjutnya untuk menambah jumlah responden karna setiap tahun jumlah penduduk semakin bertambah. Bagi Lembaga wakaf dapat meningkatkan sosialisasi dan pemahan tentang wakaf uang serta terus memberikan inovasi dari segi media sosial yang digunakan masing-masing lembaga karna dapat meningkatkan minat seseorang dalam berwakaf uang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sukma, May Zulfa Nadiamayzulfanadiasukma@gmail.com08020520024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Wakaf
Keywords: Religiusitas; pengetahuan; pendapatan; media informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: May Zulfa Nadia Sukma
Date Deposited: 20 Sep 2024 01:52
Last Modified: 20 Sep 2024 01:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73850

Actions (login required)

View Item View Item