تأثير طريقة المحفوظات على مفهوم المقروء بالمدرسة العالية المنيرة اجونغ فانكاه جرسيك - Pengaruh penerapan metode Hafalan terhadap fahmul maqru siswa Madrasah Aliyah Al Muniroh Ujungpangkah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ghozi, Syaiful (2012) تأثير طريقة المحفوظات على مفهوم المقروء بالمدرسة العالية المنيرة اجونغ فانكاه جرسيك - Pengaruh penerapan metode Hafalan terhadap fahmul maqru siswa Madrasah Aliyah Al Muniroh Ujungpangkah Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syaiful Ghozi_D02208076 ok.pdf

Download (6MB)

Abstract

MA Al Muniroh adalah salah satu sekolah yang terkemuka di daerah Ujnugpangkah Gresik dan masih cksis semenjak berdiri hingga sckarang. Selain itu mcnjadi suatu ciri khas dari Madrasah Aliyah Al Muniroh dalam pembelajaran bahasa arab yang menggunakan metode hafalan. Karena menggunakan metode hafalan maka siswa dituntut untuk lebih aktif dalam membaca dan methalaah schingga memudahkan siswa dalam menghafal dan memahami bacaan. Berdasarkan latar belakang diatas, maka penulis menfokuskan penelitian ini terhadap pencrapan metode hafalan dan ketrampilan fahmul maqrtf siswa di Madrasah Aliyah Al Muniroh, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode hafalan terhadap ketrampilan fahmul inacirui siswa di Madrasah Aliyah Al Muniroh Ujnugpangkah Gresik Skripsi yang berjudul pcitgarult pcnerapan metode hafalan terhadap fahmul magru' siswa madrasah Aliyall Al Muniroh Ujungpangkah Gresik ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan lima cara yaitu: pengamatan, wawancara, dokumentasi, angket dan tes. Setelah pcnulis mendapatkan data, penulis kemudian menganalisisnya sesuai dengan jenis datanya dengan menggunakan rumus prosentase untuk mengetahui cfcktifitas evaluasi ketrampilan berbiara di MA Al Muniroh Ujnugpangkah Gresik. Adapun obyek yag dipilih adalah Madrasah Aliyah Al Muniroh Ujnugpangkah Gresik kelas X dan Xl. Setelah penulis menganalisis data-data tersebut, maka penulis mengambil kesiinpulan bahwa penerapan metode hafalan mempunyai pengaruh yang kuat terhadap keterampilan fahlul maciru. siswa MA Al Muniroh Ujnugpangkah Gresik, hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik yang menggunakan rumus Product Moment menghasilkan angka 0,640 yang ternyata lebih besar dari "r" tabel (5% = oAo4), dikatakan ada hubungan yang kuat karena berada pada posisi antara 0,60 - 0,80.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ghozi, Syaifulsyaifulghozi96@gmail.comD02208076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, JunaediUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Metode
Keywords: Metode hafalan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Sep 2024 02:13
Last Modified: 24 Sep 2024 02:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73895

Actions (login required)

View Item View Item