Pengaruh harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian yang dimediasi melalui brand image pada konsumen maxim generasi milenial di surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akbar, Muhammad Dzikrullah (2024) Pengaruh harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian yang dimediasi melalui brand image pada konsumen maxim generasi milenial di surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Dzikrullah Akbar_08030320069 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 September 2027.

Download (2MB)
[img] Text
M. Dzikrullah Akbar_08030320069.pdf

Download (2MB)

Abstract

Internet ini memiliki pengaruh yang sangat besar dalam perkembangan di berbagai sektor. Sebagai contoh, Perkembangan internet ini juga bisa mempengaruhi pengembangan pada sektor transportasi. Dengan seiring berkembangnya internet hal ini menjadi peluang tersendiri untuk mengembangkan teknologi pada transportasi. Oleh karena itu, sekarang banyak sekali transportasi yang berbasis secara online bermunculan di Indonesia. Maxim, sebagai perusahaan internasional, turut memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi. Maxim bergerak dibidang pemesanan transportasi untuk perjalanan, mengirimkan barang dengan kendaraan besar, melakukan pembelian dan pengantaran, serta mendapatkan bantuan selama perjalanan merupakan ciri-ciri layanan yang menjadikannya modern, mudah, dan aman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian yang dimediasi melalui brand image pada konsumen maxim generasi milenial di Surabaya. Populasi penelitian ini ialah seluruh pengguna yang pernah menggunakan aplikasi Maxim di Surabaya. Responden penelitian ini berjumlah 144 yang menggunakan jenis sampel non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan online kepada pengguna Maxim di Surabaya. Data yang diperoleh diolah menggunakan aplikasi SmartPLS versi 4 dengan metode SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan pada brand image, variabel word of mouth berpengaruh signifikan pada brand image, variabel harga berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian, variabel word of mouth berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian, variabel brand image berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian melalui brand image sebagai mediasi, dan variabel word of mouth berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian melalui brand image sebagai mediasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akbar, Muhammad Dzikrullahjrdzikrul@gmail.com08030320069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@uinsa.ac.id2005098202
Subjects: Jual Beli
Manajemen
Keywords: Harga; word of mouth; brand image; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: M. Dzikrullah Akbar
Date Deposited: 30 Sep 2024 02:45
Last Modified: 30 Sep 2024 02:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73923

Actions (login required)

View Item View Item