Pengaruh kegiatan ekstrakurikuler sholat dhuha terhadap kedisiplinan siswa di MTs. Yatabu Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Halimah, Halimah (2012) Pengaruh kegiatan ekstrakurikuler sholat dhuha terhadap kedisiplinan siswa di MTs. Yatabu Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Halimah_D01207094 ok.pdf

Download (6MB)

Abstract

Kegiatan Ekstrakurikuler (sholat Dhuha) yang menjadi fokus penelitian ini adalah : 1) Bagaimanakah tingkat kedisiplinan siswa di MTs. Yatabu Surabaya?; 2) Bagaimanakah pengaruh Kegiatan ekstrakurikuler (Sholat Dhuha) terhadap kcdisiplinan siswa di MTs. Yatabu Surabaya?; 3) Adakah pcngaruh kcgiatan ekstrakurikuler (Sholat Dhuha) terhadap kedisiplinan siswa di MTs Yatabu Surabaya? Penelitian ini dilakukan di MTs. Yatabu Surabaya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Dalarn penelitian ini yang menjadi subyek penelitian adalah siswa kelas VII dan VIII MTs. Yatabu Surabaya. Teknik dalam pengumpulan data pada penelitian ini penulis menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Di mana tujuan peneliti menulis ini untuk dijadikan salah satu solusi atau masukkan bagi MTs YATABU Surabaya agar dalam pclaksanaan kegiatan ckstrakurikuler (Sholat Dhuha) tetap berjaJan lancar, baik dan semoga dapat menjadikan guru dan siswa menjadi termotivasi untuk belajar bersama. Adapun hasil penelitian ini, kegiatan Ekstrakurikuler (sholat Dhana) terhadap kedisiplinan siswa MTs YATABU Surabaya herjalan dengan baik walaupun permasalahan sering kali melanda baik itu problem dari guru, siswa maupun sarana dan prasarana. Salah satu perrnasalahan yang dihadapi guru, kurangnya komunikasi dcngan Yayasan schingga perrnasalahan sccara umum yang ada pada kcgiatan elcstrakurikuler tidak terpecahkan. Namun sekarang dengan adanya niat baik dari Yayasan dengan mengadakan program rapat rutin tiap bulan sehingga keluh kesah kegiatan ekstrakurikuler yang dihadapi guru segera dicarikan solusinya. Dengan teratasinya keluh kesah kegiatan ekstralcurikuler (sholat Dhuha). siswa MTs YATABU Surabaya yang ada semoga dapat menjadikan guru dan siswa memiliki sikap kedisiplinan terutama kedisiplinan siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Halimah, HalimahUNSPECIFIEDD01207094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDamanhuri, DamanhuriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ibadah
Pendidikan > Ekstrakurikuler
Keywords: Pengaruh; kegiatan ekstrakurikuler (sholat dhuha); kedisiplinan siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:49
Last Modified: 08 Oct 2024 07:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/74031

Actions (login required)

View Item View Item