Mekanisme kerja marketing properti di PT. Fariza Mulia Abadi perspektif etika pemasaran Islam dan teori maksimalisasi nilai

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hakim, Lintang Azril (2024) Mekanisme kerja marketing properti di PT. Fariza Mulia Abadi perspektif etika pemasaran Islam dan teori maksimalisasi nilai. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lintang Azril Hakim_08040420133.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Lintang Azril Hakim_08040420133_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 October 2027.

Download (4MB)

Abstract

Dalam berbisnis pemasaran atau marketing merupakan hal terpenting untuk melihat keberhasilan perusahaan tersebut dalam menjual dan memasarkan produknya. Para marketing di perusahaan harus memiliki strategi tersendiri dalam memasarkan produk akan tetapi hal ini juga harus sesuai dengan etika pemasaran Islam, dengan begitu peneliti mengambil judul “Mekanisme Kerja Marketing Properti di PT. Fariza Mulia Abadi Perspektif Etika Pemasaran Islam dan Teori Maksimalisasi Nilai”. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan dijabarkan dalam bentuk deskriptif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer bersumber dari survey dilapangan secara langsung PT. Fariza Mulia Abadi developer Hunian Islami Mulia Village Juanda dan data sekunder bersumber dari situs web perusahaan tersebut. Metode pengumpulan data yang dilakukan yakni dengan observasi, wawncara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa para marketing PT. Fariza Mulia Abadi developer dari Hunian Islami Mulia Village Juanda menerapkan beberapa tahapan sebagai marketing properti seperti menjual konsep, menjalin kenyamanan pada pembeli, referensi, mitra dan networking, iklan dan juga sales dan telemarketing. Adapun penerapan etika pemasaran Islam juga harus dilakukan dalam memasarkan produknya seperti memiliki jiwa yang Islami, berperilaku yang baik, barang yang dijual berwujud nyata, memberi kenyamanan konsumen dan juga jujur tidak manipulative atau berbohong. Selain itu para marketing juga menerapkan prinsip menekankan kesejahteraan masyarakatnya dibandingkan memaksimalkan keuntungannya. Selain itu dalam berbisnis juga harus dijalankan sesuai dengan kedua belah pihak atau adil dalam berbisnis. Adapun saran kepada PT. Fariza Mulia Abadi developer Hunian Islami Mulia Village Juanda para marketingnya harus tetap menerapkan konsep sesuai dengan aturan-aturan dalam Islam dimana hal tersebut juga dapat menunjang keberhasilan dalam memasarkan produknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hakim, Lintang Azrillintangazril@gmail.com08040420133
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNajah, Ahmadunahmadun.najah@yahoo.com2015097704
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Bisnis properti; marketing properti; etika pemasaran Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email 08040420133@student.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2024 05:46
Last Modified: 09 Oct 2024 05:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/74041

Actions (login required)

View Item View Item