Strategi digital marketing dalam pemasaran album NCT menggunakan multi attribute utility theory (MAUT)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosida, Laily Ainuriyah (2024) Strategi digital marketing dalam pemasaran album NCT menggunakan multi attribute utility theory (MAUT). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Laily Ainuriyah Rosida_H76218032.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Laily Ainuriyah Rosida_H76218032_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 January 2028.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price, Shipping, dan Service terhadap keputusan pembelian album NCT pada 3 online shop yaitu All About Merch, go chocochan dan taetyong. Perolehan sampel diambil dari jumlah keseluruhan populasi yang terkait dengan buyer album Kpop pada boygroup NCT dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling. Populasi yang diambil dari keseluruhan fans NCT yang tersebar di Indonesia masih belum diketahui jumlah tepatnya diangka berapa. Penggunaan rumus Lemeshow dapat digunakan sebagai perhitungan dari sampel yang tidak diketahui jumlah keseluruhan populasinya. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebar kuesioner untuk uji validitas dan reliabilitas sebanyak 10 sampel, apabila uji validitas dan reliabilitas memenuhi maka pengumpulan data dilanjutkan hingga mencapai 100 responden. Setelah mendapatkan hasil dari penelitian dan menganalisis, maka dapat ditarik kesimpulan dari rumusan masalah, bahwa Multi Attribute Utility Theory (MAUT) dapat menentukan dan menguraikan kriteria-kriteria dari 3 alternatif dengan hasil 0,6 yaitu Alternatif (A02) Taetyong_ID dan mendapatkan ranking 1 sebagai penjual merchandise dan Album NCT mampu memenuhi pengalaman 100 responden dengan strategi yang diuraikan melalui 3 kriteria, seperti price, shipping dan service dengan menggunakan data yang telah valid.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosida, Laily Ainuriyahlailyainurosida00@gmail.comH76218032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKunaefi, Anangakunaefi@uinsby.ac.id--
Thesis advisorWahyudi, Noorn.wahyudi@uinsby.ac.id2023038401
Subjects: Pemasaran
Keywords: Strategi digital marketing; pemasaran album K-Pop; muti attribute utility theory (MAUT)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Laily Rosida
Date Deposited: 22 Jan 2025 05:28
Last Modified: 22 Jan 2025 05:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/76288

Actions (login required)

View Item View Item