This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aisy, Cendikia Rohadatul (2024) Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas pembimbing manasik haji terhadap keputusan memilih biro perjalanan haji khusus dengan motivasi sebagai variabel moderasi di PT. Farfasa Nurul Qolbi Bojonegoro Tour and Travel. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cendikia Rohadatul Aisy_04020421031.pdf Download (4MB) |
|
Text
Cendikia Rohadatul Aisy_04020421031_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 21 January 2028. Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas pembimbing manasik haji terhadap keputusan memilih biro perjaalanan haji khusus dengan motivasi sebagai variabel moderasi di PT. Farfasa Nurul Qolbi Tour and Travel. Selain itu, adanya variabel moderasi dapat menjadi penguat atau sebaliknya antara kualitas pelayanan terhadap keputusan memilih biro haji khusus serta antara kualitas pembimbing manasik haji terhadap keputusan memilih biro haji khusus. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Subjek yang dipilih adalah jemaah haji khusus tahun 2022-2024 di PT. Farfasa Nurul Qolbi. teknik pengambilan sampel dengan menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 53 jemaah. Pengolahan hasil data primer dari jawaban responden menggunakan analisis SPSS dan SmartPLS 4 berupa Partial Least Square dan Regresi berganda. Penelitian ini menjawab delapan rumusan masalah. pertama¸kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan memilih biro perjalanan haji khusus dengan nilai t-statistik 1.798 < 1.96 dan nilai p-values 0.073 > 0.005. kedua, kualitas pembimbing manasik haji memiliki pengaruh terhadap keputusan memilih biro perjalanan haji khusus dengan nilai t-statistik 3.440 > 1.96 dan nilai p-values 0.001 < 0.005. ketiga, kualitas pelayanan dan kualitas pembimbing manasik haji memiliki pengaruh terhadap keputusan memilih biro perjalanan haji khusus dengan nilai f-square 65.705 dengan nilai p-values 0.000 < 0.05. keempat, motivasi tidak dapat memoderasi kualitas pelayanan terhadap keputusan memilih biro perjalanan haji khusus dengan nilai t-statistik 1.410 < 1.96 dan nilai p-values 0.159 > 0.05. kelima, motivasi tidak dapat memoderasi kualitas pembimbing manasik haji terhadap keputusan memilih biro perjalanan haji khusus dengan nilai t-statistik 1.346 < 1.96 dan nilai p-values 0.179 > 0.05. keenam, nilai hubungan kualitas pelayanan terhadap keputusan memilih biro perjalanan haji terbukti kuat dengan nilai sig. 0.000 dan nilai korelasi 0.758. ketujuh, nilai hubungan kualitas pembimbing manasik haji terhadap keputusan memilih biro perjalanan haji khusus terbukti sangat kuat dengan nilai sig. 0.000 dan nilai korelasi 0.821. kedelapan, nilai hubungan kualitas pelayanan dan kualitas pembimbing manasik haji terhadap keputusan memilih biro perjalanan haji khusus terbukti sangat kuat dengan nilai sig. 0.000 dan nilai R sebesar 0.851
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Haji Manajemen Dakwah |
||||||||||||
Keywords: | Kualitas pelayanan; kualitas pembimbing manasik haji; keputusan memilih biro perjalanan haji khusus | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||||||||
Depositing User: | Cendikia Rohadatul Aisy | ||||||||||||
Date Deposited: | 21 Jan 2025 04:09 | ||||||||||||
Last Modified: | 21 Jan 2025 04:09 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/76299 |
Actions (login required)
View Item |