Hubungan self-regulation dan lifestyle dengan impulsive buying terhadap produk fashion pada mahasiswa dalam berbelanja online

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhan, Ayu Lisdianti (2025) Hubungan self-regulation dan lifestyle dengan impulsive buying terhadap produk fashion pada mahasiswa dalam berbelanja online. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayu Lisdianti Ramadhan_11010121006.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Ayu Lisdianti Ramadhan_11010121006_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 January 2028.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai maksud dalam mengetahui hubungan self-regulation dan lifestyle dengan impulsive buying terhadap produk fashion pada mahasiswa dalam melakukan belanja online. Adapun kajian ini mempergunakan pendekatan kuantitatif melalui model regresi. Sampel dalam kajian ini sebesar 400 mahasiswa melalui pendekatan non-probability sampling melalui teknik pengambilan sampel yakni accidental sampling. Adapun kriteria subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif berkuliah di Surabaya baik negeri dan swasta, berusia 18 sampai 24 tahun, dan pernah melakukan belanja online di e-commerce. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini mempergunakan kuesioner dengan sajian google form yang mencakup tiga instrumen, yakni skala untuk mengukur impulsive buying adalah Impulsive Buying Tendency Scale (IBTS) sebanyak 18 item, skala untuk mengukur self-regulation adalah Self Regulation Questionaire (SRQ) sebanyak 12 item, dan skala untuk mengukur lifestyle adalah Activity, Interests, Opinions (AIO) sebanyak 34 item. Adapun data yang telah diperoleh oleh peneliti dianalisis melalui model regresi linier berganda. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial self-regulation tidak memiliki hubungan signifikan dengan impulsive buying, sedangkan lifestyle memiliki hubungan signifikan dengan impulsive buying. Kemudian, temuan juga menunjukkan bahwa variabel self-regulation dan lifestyle secara simultan secara bersama-sama memiliki hubungan yang signifikan dengan impulsive buying mahasiswa yang melakukan belanja online pada produk fashion.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhan, Ayu Lisdiantiayulisdianti32@gmail.com11010121006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsiyah, Siti Nurnurays72@yahoo.co.id2027097201
Subjects: Psikologi
Perguruan Tinggi
Konsumen
Keywords: Impulsive buying; self-regulation; lifestyle; e-commerce; produk fashion
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Ayu Lisdianti Ramadhan
Date Deposited: 24 Jan 2025 01:58
Last Modified: 24 Jan 2025 01:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/76564

Actions (login required)

View Item View Item