This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ramadhan, Ayu Lisdianti (2025) Hubungan self-regulation dan lifestyle dengan impulsive buying terhadap produk fashion pada mahasiswa dalam berbelanja online. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Ayu Lisdianti Ramadhan_11010121006.pdf Download (6MB) |
|
Text
Ayu Lisdianti Ramadhan_11010121006_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 24 January 2028. Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini mempunyai maksud dalam mengetahui hubungan self-regulation dan lifestyle dengan impulsive buying terhadap produk fashion pada mahasiswa dalam melakukan belanja online. Adapun kajian ini mempergunakan pendekatan kuantitatif melalui model regresi. Sampel dalam kajian ini sebesar 400 mahasiswa melalui pendekatan non-probability sampling melalui teknik pengambilan sampel yakni accidental sampling. Adapun kriteria subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif berkuliah di Surabaya baik negeri dan swasta, berusia 18 sampai 24 tahun, dan pernah melakukan belanja online di e-commerce. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini mempergunakan kuesioner dengan sajian google form yang mencakup tiga instrumen, yakni skala untuk mengukur impulsive buying adalah Impulsive Buying Tendency Scale (IBTS) sebanyak 18 item, skala untuk mengukur self-regulation adalah Self Regulation Questionaire (SRQ) sebanyak 12 item, dan skala untuk mengukur lifestyle adalah Activity, Interests, Opinions (AIO) sebanyak 34 item. Adapun data yang telah diperoleh oleh peneliti dianalisis melalui model regresi linier berganda. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial self-regulation tidak memiliki hubungan signifikan dengan impulsive buying, sedangkan lifestyle memiliki hubungan signifikan dengan impulsive buying. Kemudian, temuan juga menunjukkan bahwa variabel self-regulation dan lifestyle secara simultan secara bersama-sama memiliki hubungan yang signifikan dengan impulsive buying mahasiswa yang melakukan belanja online pada produk fashion.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi Perguruan Tinggi Konsumen |
||||||||
Keywords: | Impulsive buying; self-regulation; lifestyle; e-commerce; produk fashion | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Ayu Lisdianti Ramadhan | ||||||||
Date Deposited: | 24 Jan 2025 01:58 | ||||||||
Last Modified: | 24 Jan 2025 01:58 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/76564 |
Actions (login required)
View Item |