Pengaruh website crm dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan layanan wifi cybernet di Kabupaten Gresik menggunakan framework pieces

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sirajuddin, Mohammad Syahrul (2024) Pengaruh website crm dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan layanan wifi cybernet di Kabupaten Gresik menggunakan framework pieces. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Syahrul Sirajuddin_09010620007.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Mohammad Syahrul Sirajuddin_09010620007_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 February 2028.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana kepuasan pelanggan terhadap layanan Cybernet WiFi di Kecamatan Duduksampeyan dipengaruhi oleh penggunaan situs web CRM dan kualitas layanan. Pelanggan Cybernet WiFi diberikan kuesioner untuk diisi sebagai bagian dari metodologi penelitian kuantitatif. Regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data dan menentukan bagaimana setiap variabel independen - seperti kualitas layanan dan penggunaan situs web CRM - berhubungan dengan variabel dependen, yaitu kepuasan pelanggan. Efektivitas sistem situs web CRM dan kualitas layanan dalam memenuhi harapan pelanggan dinilai dengan menggunakan metodologi PIECES Framework (Performance, Information, Economics, Control, Efficiency, Service). Temuan menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan sangat dipengaruhi oleh penggunaan situs web CRM dan kualitas layanan yang diberikan, dengan yang pertama memiliki dampak yang lebih besar. Untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, temuan ini menyarankan bisnis untuk meningkatkan kinerja situs web CRM dan menjunjung tinggi konsistensi dalam kualitas layanan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sirajuddin, Mohammad Syahrulraju.sirajudin87@gmail.com09010620007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmin, Faris Mushlihulfaris@uinsby.ac.id2013088801
Thesis advisorRidwan, Mujibmujibrw@uinsa.ac.id2027048602
Subjects: Komputer
Manajemen Komunikasi
Keywords: Website CRM; kualitas layanan; kepuasan pelanggan; kerangka kerja PIECES; regresi linier berganda; penelitian kuantitatif
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: MOHAMMAD SYAHRUL SIRAJUDDIN
Date Deposited: 03 Feb 2025 06:15
Last Modified: 03 Feb 2025 06:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/76612

Actions (login required)

View Item View Item