Strategi pemasaran relasional untuk mempertahankan loyalitas donatur di LAZIS Nurul Falah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Melvia, Dwi Arta (2024) Strategi pemasaran relasional untuk mempertahankan loyalitas donatur di LAZIS Nurul Falah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Arta Melvia_04010421006.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Dwi Arta Melvia_04010421006_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 February 2028.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui implementasi strategi pemasaran relasional, faktor pendukung implementasi strategi pemasaran relasional, dan faktor penghambat strategi pemasaran relasional di LAZIS Nurul Falah Surabaya. Metode penelitian yang dimanfaatkan ialah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Untuk penelitian ini menggunakan tiga jenis teknik pengumpulan data, yaitu melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran relasional untuk mempertahankan loyalitas donatur di LAZIS Nurul Falah Surabaya menerapkan lima metode, yaitu core service strategy, relationship customization, service augmentation, relationship pricing, dan internal marketing. Kemudian, faktor pendukung implementasi strategi pemasaran relasional untuk mempertahankan loyalitas donatur di LAZIS Nurul Falah Surabaya terdapat empat faktor, yaitu kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan keluhan. Sedangkan untuk faktor penghambat implementasi pemasaran relasional untuk mempertahankan loyalitas donatur di LAZIS Nurul Falah Surabaya terdapat empat faktor juga, yaitu terbatasnya pegawai, adanya miskomunikasi, faktor cuaca, dan faktor usia

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Melvia, Dwi Artadwiarta230@gmail.com04010421006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Thesis advisorHarits, Achmad Murtafiamharis05@gmail.com2004037002
Subjects: Manajemen Dakwah
Zakat
Amil Zakat
Keywords: Strategi pemasaran relasional; loyalitas donatur; LAZIS Nurul Falah Surabaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Dwi Arta Melvia
Date Deposited: 04 Feb 2025 04:14
Last Modified: 04 Feb 2025 04:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/76931

Actions (login required)

View Item View Item