Penggunaan Metode Bercerita untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelompok A RA Salafiyah Nurul Jadid Mliwang Kerek Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Turwati, Turwati (2022) Penggunaan Metode Bercerita untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelompok A RA Salafiyah Nurul Jadid Mliwang Kerek Tuban. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
LKPT123 Turwati.pdf

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan minat belajar anak melalui metode bercerita pada anak didik kelompok A RA Salafiyah Nurul Jadid Tahun Pelajaran 2022/2023 Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, Subjek penelitian tindakan ini adalah anak kelas A RA Salafiyah Nurul Jadid Mliwang yang berjumlah 10 anak. Penelitian ini bersifat kolaboratif antara peneliti, guru kelas dan kepala sekolah. Data dikumpulkan melalui Observasi, pemberian tugas dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa minat belajar anak melalui metode bercerita pada anak didik kelompok A RA Salafiyah Nurul Jadid Mliwang mengalami peningkatan pada setiap siklusnya. Minat belajar anak meningkat dari pra siklus 30% menjadi 50% pada siklus L Pada siklus II kemampuannya meningkat hingga mencapai 70%. Dan pada siklus terakhir menjadi 90%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah melalui metode bercerita dapat meningkatkan minat belajar anak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Turwati, TurwatiUNSPECIFIED06050822318
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFarisia, Hernikhernikfarisia@uinsby.ac.id2008088301
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Metode
Keywords: Minat belajar anak; metode berserita
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)
Depositing User: Ainun Syarifah
Date Deposited: 01 Feb 2025 10:54
Last Modified: 01 Feb 2025 10:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77245

Actions (login required)

View Item View Item