This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Janah, Mamluatul Minuril (2022) Upaya meningkatkan hasil belajar fiqih materi shalat rawatib melalui model pembelajaran cooperative learning tipe make a match Kelas 3 MI Subulus Salam Kediri Tahun 2022. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
LPTK 54. Mamluatul Minuril Jannah.pdf Download (2MB) |
Abstract
Dalam pembelajaran FIKIH banyak metode mengajar yang dapat digunakan, namun tidak setiap metode mengajar cocok dengan materi pokok bahasan yang diajarkan. Berbagai media dan metode yang dipakai oleh guru seperti metode ceramah, penggunaan power point, diskusi dan tanya jawab rupaya masih kurang dalam memfasilitasi siswa untuk belajar lebih serius khususnya belajar FIKIH. Berdasarkan pembelajaran yang dilakukan oleh guru pada Mata Pelajaran FIKIH untuk kelas 3 MI Subulus Salam didapatkan permasalahan bahwa siswa belum memahami dan menguasai materi. Selain itu penggunaan metode pembelajaran yang masih konvensional dan membuat siswa kurang aktif dalam mengikuti pembelajaran yang ada sehingga membuat siswa hanya sebatas mengetahui sesuatu bukan mampu melakukan sesuatu, sehingga proses belajar tidak berjalan secara efektif. Hasil belajar memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembelajaran FIKIH. Salah satu alternatif penyelesaian masalah tersebut adalah dengan penggunaan model pembelajaran Cooperative dengan metode make a match
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Hasil Belajar | ||||||||
Keywords: | Hasil belajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) | ||||||||
Depositing User: | Ainun Syarifah | ||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2025 15:18 | ||||||||
Last Modified: | 06 Feb 2025 04:32 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77339 |
Actions (login required)
View Item |