Peningkatan Pemahaman Siswa Kelas XI IPS pada materi Makna Iman Kepada Kitab – kitab Allah dengan menggunakan Media Video Film Pendek dan PPT di SMA Negeri 8 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fanany, Revian Azhar (2022) Peningkatan Pemahaman Siswa Kelas XI IPS pada materi Makna Iman Kepada Kitab – kitab Allah dengan menggunakan Media Video Film Pendek dan PPT di SMA Negeri 8 Surabaya. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
LPTK 71. Revian Azhar Fanany.pdf

Download (1MB)

Abstract

LPTKI ini bertujuan Untuk mengetahui pemahaman siswa kelas 11 IPS SMA Negeri 8 Surabaya Tahun Pelajaran 2022/2023 terhadap materi Makna Iman kepada kitab-kitab Allah Swt.2. Untuk mengetahui peningkatan pemahaman siswa kelas 11 IPS SMA Negeri 8 Surabaya Tahun Pelajaran 2022/2023 terhadap materi Makna Iman kepada kitab-kitab Allah Swt. dengan Menggunakan Media videopembelajaran PPT. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan penulis, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Discovert Learning dengan media Video pendek dan PPT dapat meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Pokok Bahasan Iman Kepada Kitab-Kitab Allah Swt. Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning dengan media Video Pendek dan PPT Pada Siswa Kelas XI SMA NEGERI 8 SURABAYA. Dibuktikan dengan adanya peningkatan hasil belajar klasikal pada tiap siklus, yaitu pada siklus I sebesar 35 %, pada siklus II 60 %, dan pada siklus III 100%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fanany, Revian AzharUNSPECIFIED06050822660
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalik, Mohammadsalik_mohamad@yahoo.com2012126702
Subjects: Pendidikan > Media
Keywords: Pemahamn siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)
Depositing User: Ainun Syarifah
Date Deposited: 04 Feb 2025 15:32
Last Modified: 04 Feb 2025 15:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77379

Actions (login required)

View Item View Item