Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas 4 Materi Asmaul Husna (Al-Malik, Al-Azis, dan AlQuddus) di MI Baiturrohmah Kota Batu

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatoni, Mohammad (2022) Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas 4 Materi Asmaul Husna (Al-Malik, Al-Azis, dan AlQuddus) di MI Baiturrohmah Kota Batu. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
LPTK 81. Muhammad Fathoni.pdf

Download (1MB)

Abstract

LPTK ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan penerapan model pembelajaranProblem Based Learning pada mata pelajaran akidah akhlak materi Asmaul Husna (al-Malik, al-Azis dan alQuddus) kelas 4 di MI Baiturrohmah Kota Batu. Berdasarkan hasil analisis pada siklus I, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar Akidah Akhlak pada siswa kelas IV MI Baiturrohmah Kota Batu. Namun pada siklus I belum memenuhi target ketuntasan secara klasikal, sehingga peneliti mencoba melanjutkan penelitiannya pada siklus II untuk memastikan apakah hasil belajar siswa dapat lebih meningkat secara klasikal dengan menggunakan media audio visual sesuai dengan materi di kelas. Hasil analisis pada siklus II menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa baik secara individual maupun klasikal, meskipun hanya terdapat 2 siswa yang belum tuntas. Berdasarkan analisis tersebut, peneliti mencoba melanjutkan penelitian di siklus III dan hasilnya sangat baik karena hanya tinggal satu siswa saja yang masih belum tuntas dikarenakan masih memiliki keterbatasan yakni belum bisa membaca dengan baik. Oleh karena itu dapat diambil kesimpulan bahwa model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan hasil belajar Akidah Akhlak pada siswa kelas IV MI Baiturrohmah Kota Batu

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatoni, MohammadUNSPECIFIED06050822170
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisortaufik, taufiktaufiksiraj@uinsa.ac.id2002027303
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Hasil belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)
Depositing User: Ainun Syarifah
Date Deposited: 04 Feb 2025 15:44
Last Modified: 04 Feb 2025 15:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77412

Actions (login required)

View Item View Item