This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Samli, Samli (2022) Peningkatan hasil belajar tematik subtema hidup di sekolah menggunakan model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada siswa Kelas II MI Al Istikmal Pamekasan. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
LPTK 25 Samli.pdf Download (1MB) |
Abstract
LPTK ini bertujuan Untuk mengetahui penerapan model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dalam meningkatkan Hasil Belajar Tematik subtema hidup rukun di sekolah pada kelas II MI. Al-Istikmal Pasean Pamekasan. 2. Untuk mengetahui peningkatan Hasil Belajar Tematik subtema hidup rukun di sekolah menggunakan model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada kelas II MI. Al-Istikmal Pasean Pamekasan.hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dapat meningkatkan hasil belajar subtema hidup rukun di Sekolah pada siswa kelas II MI. Al-Istikmal Pasean Pamekasan. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai rata-rata siswa PPKn pada kondisi awal yakni sebesar 63,7 dengan prosentasi 51,9%; pada siklus I terjadi peningkatan menjadi 65,5 dengan prosentase 62,9%; dan pada siklus II kembali terjadi peningkatan menjadi 77,9 dengan prosentase 77,8%. Selain pada mata pelajaran PPKn, peningkatan hasil belajar juga terbukti dari mata pelajaran matematika yakni 66,7 pada kondisi awal dengan prosentase 55,6; kemudian pada siklus I terjadi peningkatan menjadi 68,4 dengan prosentase 59,3%, dan kembali terjadi peningkatan pada siklus II menjadi 77,5 dengan prosentase 77,8%.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Hasil Belajar | ||||||||
Keywords: | Hasil belajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) | ||||||||
Depositing User: | Ainun Syarifah | ||||||||
Date Deposited: | 06 Feb 2025 01:50 | ||||||||
Last Modified: | 06 Feb 2025 03:13 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77529 |
Actions (login required)
View Item |