Upaya meningkatkan hafalan siswa tentang Asma Alhusna melalui metode nadzom di Kelas 7 SMP Negeri 10 Pagaralam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purnamasari, Alma (2022) Upaya meningkatkan hafalan siswa tentang Asma Alhusna melalui metode nadzom di Kelas 7 SMP Negeri 10 Pagaralam. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
LPTK 28 Almi Sari.pdf

Download (1MB)

Abstract

LPTK ini bertujuan untuk Masukan bagi guru, khususnya guru agama dalam proses pembelajaran banyak sekali metode yang dapat digunakan. 2. Meningkatkan perhatian siswa dalam menghafal dengan menggunakan metode nadhom dan melafalkanya dengan nada / irama. 3. Untuk mengetahui apakah melalui metode nadhom bernyanyi dapat meningkatkan perhatian menghafal siswa SMP Negeri 10 Pagaralam . Tindakan Siklus II dapat di simpulkan bahwa anak yang mengalami peningkatan penguasaan pelafalan sudah meningkat yaitu 10 anak sudah benar dalam pelafalannya. Namun masih ada 2 anak yang belum menguasai hafalan 1samapi 44 dari Asma’ul Husna ,. 3 anak yang sebelum siklus pertama tidak menguasai pelafalandan hafalan Asma’ul Husna tetapi pada tindakan tindakan siklus II ini sudah mampu melafalkan dan menghafalkannya Asma’ul Jusna.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purnamasari, AlmaUNSPECIFIED167389000250
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Muhammadmuhammadfahmi@uinsa.ac.id2106087701
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Hasil belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)
Depositing User: Ainun Syarifah
Date Deposited: 06 Feb 2025 01:52
Last Modified: 06 Feb 2025 02:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77532

Actions (login required)

View Item View Item