Peningkatan prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran aqidah akhlak materi adab makan dan minum melalui metode Cooperative Learning Stad (student teams achiavement division) pada siswa Kelas II MI Roudlotul Huda Candi Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rokhmawati, Ida (2022) Peningkatan prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran aqidah akhlak materi adab makan dan minum melalui metode Cooperative Learning Stad (student teams achiavement division) pada siswa Kelas II MI Roudlotul Huda Candi Sidoarjo. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
LPTK 44 Ida Rokhmawati.pdf

Download (2MB)

Abstract

LPTK ini bertujuan Untuk mengetahui penerapan metode Cooperativ learning STAD dalam meningkatkan prestasi belajar materi adab makan dan minum siswa kelas II MI Roudlotul Huda Candi Sidoarjo 2. Untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar akidah akhlak dengan metode Cooperativ learning STAD peneliti berharap dapat menghasilkan peningkatan prestasi belajar mengenai setrategi pembelajaran dengan metode Cooperativ Learning STAD pada mata pelajarn akidah akhlak kelas II MI Roudlotul Huda Candi Sidoarjo hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan metode Cooperativ Learning STAD( Student Team Achiavement Division) pada pembelajaran Akidah Akhlak materi adab makan dan minum terjadi peningkatan dalam prestasi belajar peserta didik tiap siklusnya. Pada siklus pertama, presentasi prestasi belajar peserta didik mencapai 36% dengan rata-rata nilaihasil belajar 62,7. Pada siklus kedua, peneliti dengan penerapan metode Cooperativ Learning STAD( Student Team Achiavement Division) yang disesuaikan dengan hasil refleksi siklus pertama mampu meningkatkan prestasi belajar peserta didik hingga mencapai 81%, namun rata-rata nilai hasil belajar hanya mencapai 81,8. Pada Siklus ke 3 seluruh siswa menunjukkan peningkatan prestasi belajarnya yaitu rata – rata nilai mencapai 85,45 dan presentase prestasi belajar juga 85% sesuai target yang telah ditentukan oleh peneliti bahwasannya peserta didik tuntas dengan rata-rata nilai 90. Oleh karena itu peneliti telah berhasil mencapai seluruh indikator dan berhenti pada siklus III

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rokhmawati, IdaUNSPECIFIED060508221394
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMansyuri, Arifmansyuri@uinsby.ac.id0730037901
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)
Depositing User: Ainun Syarifah
Date Deposited: 06 Feb 2025 02:17
Last Modified: 06 Feb 2025 03:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77538

Actions (login required)

View Item View Item