Pengaruh pengetahuan tentang produk Bank Syariah, promosi dan kualitas layanan weekend banking terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khasanah, Faizatun (2024) Pengaruh pengetahuan tentang produk Bank Syariah, promosi dan kualitas layanan weekend banking terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faizatun Khasanah_08040421139 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 February 2028.

Download (3MB)
[img] Text
Faizatun Khasanah_08040421139.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Pengetahuan tentang Produk Bank Syariah, Promosi dan Kualitas Layanan Weekend Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia” ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh antara pengetahuan tentang produk bank syariah, promosi dan kualitas layanan weekend banking yang diukur secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan jenis simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner yang disebar kepada 384 responden yakni nasabah BSI KCP Mojokerto Gajah Mada. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan ada pengaruh secara simultan antara variabel pengetahuan tentang produk bank syariah, promosi dan kualitas layanan weekend banking terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji secara simultan menunjukkan nilai signifikansi kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05). Hasil uji secara parsial pada variabel pengetahuan tentang produk bank syariah diperoleh nilai signifikansi kurang dari 0,05 (0,008 < 0,05); variabel promosi sebesar 0,000 < 0,05; dan variabel kualitas layanan weekend banking sebesar 0,006 < 0,05. Maka, ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap loyalitas nasabah. Nilai R Square (R²) sebesar 0,419. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan tentang produk bank syariah, promosi dan kualitas layanan weekend banking terhadap loyalitas nasabah sebesar 41,9% dan sisanya dipengaruhi variabel lain. Dengan ini diharapkan Bank Syariah Indonesia KCP Mojokerto Gajah Mada dapat meningkatkan faktor-faktor yang mampu menumbuhkan rasa keloyalitasan nasabah sehingga dapat bertahan dan bersaing ditengah pesatnya persaingan perbankan syariah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khasanah, Faizatunfaizatun060@gmail.com08040421139
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPratikto, Muhammad Iqbal SuryaM.iqbal@uinsa.ac.id2016039101
Subjects: Bank Islam
Ekonomi Islam
Keywords: Produk Bank Syariah; promosi; layanan weekend banking; nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Faizatun Khasanah
Date Deposited: 21 Feb 2025 03:09
Last Modified: 21 Feb 2025 03:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/78089

Actions (login required)

View Item View Item