Pengaruh konten soft selling produk skincare the originote di tiktok terhadap brand advocacy intention mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Virgiananda, Ardhita Septi (2024) Pengaruh konten soft selling produk skincare the originote di tiktok terhadap brand advocacy intention mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ardhita Septi Virgiananda_04030521094 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ardhita Septi Virgiananda_04030521094 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 April 2028.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini mempunyai tujuan untuk menganalisis pengaruh konten soft selling produk skincare The Originote di TikTok terhadap brand advocacy intention mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya angkatan 2021. Latar belakang penelitian ini yaitu karena peningkatan yang signifikan jumlah industri kecantikan di Indonesia yaitu sebesar 21,9% dari tahun 2022 hingga 2023. TikTok sebagai platform media sosial yang populer di kalangan generasi muda, ini sangat memberikan peluang bagi brand untuk memanfaatkan pembuatan konten dalam strategi pemasaran, salah satunya dengan membuat konten soft selling Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 56 responden yang dianalisis menggunakan software SPSS versi 24. Hasil uji validitas dan reabilitas menunjukkan bahwa data berdistribusi normal, dan uji heteroskedastisitas membuktikan tidak adanya pola residual yang signifikan. Analisis regresi sederhana menghasilkan persamaan Y= 10.168 + 0,719 X, dengan nilai koefisien determinasi R2 sebesar 64,4 % yang diartikan bahwa konten soft selling memiliki pengaruh signifikan terhadap brand advocacy intention. Uji t parsial juga mendukung pengaruh penelitian ini dengan menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Jadi, apabila ditarik kesimpulan bahwa strategi soft selling melalui TikTok efektif secara signifikan dalam meningkatkan brand advocacy intention di kalangan mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Virgiananda, Ardhita Septiardhitananda15@gmail.com04030521094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorEmeraldien, Fikry Zahriafikry.zahria.emeraldien@uinsby.ac.id0028088902
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Soft selling; The Originote; Brand Advocacy
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Ardhita Septi Virgiananda
Date Deposited: 07 Apr 2025 06:13
Last Modified: 07 Apr 2025 06:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/78195

Actions (login required)

View Item View Item