This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mustafida, Dewi Mahsunatul h (2009) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DAN SISWA DENGAN PENDEKATAN KONVENSIONAL YANG MEMPERHATIKAN METAKOGNISI SISWA PADA POKOK BAHASAN GEOMETRI KELAS VII SMP N 1 BUNGAH GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
daf. isi.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
abstraksi.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
bab4.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
bab5.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
bab6.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
daf. pustaka.pdf Download (17kB) | Preview |
Abstract
vi
PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN
PENDEKATAN PROBLEM POSING DAN SISWA DENGAN
PENDEKATAN KONVENSIONAL YANG MEMPERHATIKAN
METAKOGNISI SISWA PADA POKOK BAHASAN GEOMETRI
KELAS VII SMP N 1 BUNGAH GRESIK.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab: apakah terdapar perbedaan prestasi
belajar matematika antara siswa yang diberi pendekatan problem posing dengan
siswa yang diberi pendekatan konvensional? Apakah terdapat perbedaan prestasi
belajar antara siswa yang mempunyai metakognisi tinggi, sedang, dan rendah?
Apakah terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan metakognisi yang
dimiliki siswa? Serta bagaimanakah aktifitas dan respon siswa selama pembelajaran
dengan menggunakan pendekatan pembelajaran problem posing?
Untuk menjawab pertanyaan ini dilakukan penelitian eksperimen dengan
mengambil populasi di SMP N 1 Bungah Gresik kelas VII, dengan sampel diambil
dengan acak (Random Sampling) yaitu kelas VII-A dan VII-B. penelitian ini
dilakukan dengan membandingkan dua kelas tersebut. Kelas VII-A dengan
pendekatan pembelajaran problem posing dan kelas VII-B dengan pendekatan
pembelajaran konvensional.
Hasil penelitian mengungkapkan bahwa (1) prestasi belajar matematika siswa
yang diberi pendekatan pembelajaran problem posing lebih tinggi dari pada siswa
yang diberi pendekatan pembelajaran konvensional.; (2) prestasi belajar matematika
siswa yang mempunyai metakognisi tinggi lebih tinggi bila dibandingkan dengan
siswa yang mempunyai metakognisi sedang dan rendah; (3) tidak terdapat interaksi
antara pendekatan pembelajaran dengan tingkatan metakognisi siswa; (4) aktifitas
belajar siswa cenderung lebih baik setelah pembelajaran dengan pendekatan problem
posing dilaksakan, dan siswa merespon positif terhadap pendekatan pembelajaran
tersebut.
Kata kunci : prestasi belajar, problem posing, metakognisi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Prestasi Belajar; Problem Posing; Metakognisi | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 02 Nov 2009 | ||||||
Last Modified: | 06 Feb 2015 09:10 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7897 |
Actions (login required)
View Item |