فعالية استخدام الوسيلة التعليمية فيديو ثلاثي الأبعاد المبنية على الذكاء الاصطناعي لترقية مهارتي الاستماع والكلام لطلاب الفصل الثاني عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Elma, Fathiyah (2025) فعالية استخدام الوسيلة التعليمية فيديو ثلاثي الأبعاد المبنية على الذكاء الاصطناعي لترقية مهارتي الاستماع والكلام لطلاب الفصل الثاني عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fathiyah Elma_06020221036 OK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Fathiyah Elma_06020221036 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 June 2028.

Download (3MB)

Abstract

Pada penelitian ini, peneliti membahas tentang mengenai efektivitas penggunaan media pembelajaran video animasi 3 dimensi berbasis AI untuk meningkatkan ketrampilan mendengar dan berbicara siswa kelas XII MAN Kota Surabaya. Adapun tujuan penelitian ini diantaranya: 1) Untuk mengetahui ketrampilan mendengar dan berbicara siswa kelas XII MAN Kota Surabaya sebelum mengunakan Media pembelajaran video animasi 3D Berbasis Artifical Intelligence 2) Untuk mengetahui Penerapan penggunaan Media pembelajaran video animasi 3D Berbasis Artifical Intelligence untuk meningkatkan ketrampilan mendengar dan berbicara siswa kelas XII MAN kota Surabaya 3) Untuk mengetahui Seberapa efektif penggunaan Media pembelajaran video animasi 3D Berbasis Artifical Intelligence untuk meningkatkan ketrampilan mendengar dan berbicara siswa kelas XII MAN Kota Surabaya.
Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif. Populasi yang diambil dari seluruh siswa kelas 12 Man Kota Surabaya dan menggunakan 2 sampel yaitu kelas control dan kelas eksperimen. Sampel kelas control siswa kelas 12 I dan sampel kelas ekperimen siswa kelas 12 G. Adapun teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Hasil penelitian ini menunjukan Efektivitas penggunaan media pembelajaran video animasi 3 dimensi berbasis AI untuk meningkatkan ketrampilan mendengar dan berbicara kelas 12 Man Kota Surabaya. Hasil Uji T Independen menunjukkan terdapat perbedaan yang sangat signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan nilai Two side p<0,00 P. Karena Two Sided P < 0,05 maka hipotesis nol ditolak, dan hipotesis alternatif diterima

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Elma, Fathiyahfatiyahelma@gmail.com06020221036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAzhari, Saefullahsaefullah652@gmail.com2014086502
Thesis advisorJannah, Ida Miftakhulidamj@uinsa.ac.id2006088002
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Teknologi
Keywords: Media Pembelajaran; Video Animasi 3D; ketrampilan Mendengar dan Berbicara.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fathiyah Elma
Date Deposited: 07 Jun 2025 03:55
Last Modified: 07 Jun 2025 03:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/78996

Actions (login required)

View Item View Item