This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ma'ana, Qhory Winiyar (2023) pengaruh brand experience, perceived value, dan brand trust terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi: studi pada mahasiswa Universitas Negeri di Surabaya pengguna smartphone samsung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Qhory Winiyar Ma'ana_G73217062 OK.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Qhory Winiyar Ma'ana_G73217062 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 5 April 2028. Download (3MB) |
Abstract
Semakin berkembang pesatnya kecanggihan teknologi pada masa kini, persaingan antara perusahaan smartphone menjadi semakin ketat serta tidak dapat terhindarkan hal ini dibuktikan dengan munculnya berbagai macam merek smartphone baru yang mulai bermunculan. Hal ini menjadikan perusahaan perlu untuk melakukan berbagai macam strategi agar tetap dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Perusahaan perlu memperhatikan brand experience, perceived value, dan brand trust yang memiliki tujuan untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen sehingga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sample sebanyak 102 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form. Kuesioner diolah menggunakan bantuan statistik dengan analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) yang terdiri dari dua tahapan yaitu outer model dan inner model dengan bantuan program SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Experience berpengaruh negatif dan tidak siginfikan terhadap loyalitas konsumen. Brand Experience berpengaruh negatif dan tidak siginfikan terhadap kepuasan konsumen. Perceived Value berpengaruh negatif dan tidak siginfikan terhadap loyalitas konsumen. Perceived Value berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepuasan konsumen. Brand Trust berpengaruh negatif dan tidak siginfikan terhadap loyalitas konsumen. Brand Trust berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Brand Experience melalui kepuasan konsumen tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Perceived Value melalui kepuasan konsumen berpengaruh positif dan siginfikan terhadap loyalitas konsumen. Brand Trust melalui kepuasan konsumen tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Dengan adanya hasil penelitian ini, perlu adanya beberapa peningkatan untuk memberikan experience dan nilai positif dari produk smartphone Samsung pada penggunanya dan meningkatkan kepercayaan agar memberikan kepuasan pada konsumen dan akan berdampak pada loyalitas konsumen. Serta diharapkan bisa menjadi bahan masukan dan evaluasi untuk menghadapi persaingan bisnis smartphone dengan harapan agar smartphone Samsung memiliki nilai lebih dibandingkan produk lainnya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran Telekomunikasi Konsumen |
||||||||
Keywords: | Brand Experience; Perceived Value; Brand Trust; Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Qhory Winiyar Ma'ana | ||||||||
Date Deposited: | 05 Apr 2025 01:07 | ||||||||
Last Modified: | 05 Apr 2025 01:07 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/79040 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |