This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Maharani, Angelina Putri (2025) Analisis service level management layanan sistem informasi manajemen UIN Sunan Ampel Surabaya pada mahasiswa menggunakan servqual dan ITIL V4. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Angelina Putri Maharani_09030621048_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 15 April 2028. Download (4MB) |
![]() |
Text
Angelina Putri Maharani_09030621048.pdf Download (4MB) |
Abstract
Manajemen layanan teknologi informasi pada UIN Sunan Ampel Surabaya sangat penting untuk memastikan layanan yang andal dan memenuhi harapan pengguna. Pusat Sistem Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD) sebagai pengelola layanan perlu menerapkan prinsip manajemen tingkat layanan dengan menggunakan framework ITIL V4. Analisis ini mengukur skor GAP kesenjangan antara persepsi dan harapan pengguna menggunakan Servqual dan standar ITIL V4. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei kuesioner pada google form kepada mahasiswa aktif UIN Sunan Ampel Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan dimensi reliability memiliki skor gap tertinggi sebesar -0,64, yang menunjukkan kekurangan dalam keandalan layanan dengan faktor keberhasilan dalam ITIL V4 yang berkorelasi, yaitu performing service reviews dengan skor gap sebesar -0,61. Dengan demikian rekomendasi perbaikan difokuskan pada dimensi dengan faktor keberhasilan tersebut yang didasarkan dengan empat dimensi manajemen layanan ITIL V4 agar tidak terdapat kesenjangan antara persepsi dan harapan pengguna.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Informasi Teknologi > Teknologi Informasi |
||||||||||||
Keywords: | Service level management; servqual; ITIL V4; layanan sistem informasi manajemen | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi | ||||||||||||
Depositing User: | Angel Maharani | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Apr 2025 01:17 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Apr 2025 01:17 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/79429 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |