Analisis service level management layanan sistem informasi manajemen UIN Sunan Ampel Surabaya pada mahasiswa menggunakan servqual dan ITIL V4

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maharani, Angelina Putri (2025) Analisis service level management layanan sistem informasi manajemen UIN Sunan Ampel Surabaya pada mahasiswa menggunakan servqual dan ITIL V4. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Angelina Putri Maharani_09030621048_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 April 2028.

Download (4MB)
[img] Text
Angelina Putri Maharani_09030621048.pdf

Download (4MB)

Abstract

Manajemen layanan teknologi informasi pada UIN Sunan Ampel Surabaya sangat penting untuk memastikan layanan yang andal dan memenuhi harapan pengguna. Pusat Sistem Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD) sebagai pengelola layanan perlu menerapkan prinsip manajemen tingkat layanan dengan menggunakan framework ITIL V4. Analisis ini mengukur skor GAP kesenjangan antara persepsi dan harapan pengguna menggunakan Servqual dan standar ITIL V4. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei kuesioner pada google form kepada mahasiswa aktif UIN Sunan Ampel Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan dimensi reliability memiliki skor gap tertinggi sebesar -0,64, yang menunjukkan kekurangan dalam keandalan layanan dengan faktor keberhasilan dalam ITIL V4 yang berkorelasi, yaitu performing service reviews dengan skor gap sebesar -0,61. Dengan demikian rekomendasi perbaikan difokuskan pada dimensi dengan faktor keberhasilan tersebut yang didasarkan dengan empat dimensi manajemen layanan ITIL V4 agar tidak terdapat kesenjangan antara persepsi dan harapan pengguna.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maharani, Angelina Putriangelinamaharaniii602@gmail.com09030621048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYusuf, Ahmadahmadyusuf@uinsby.ac.id2020019001
Thesis advisorAmin, Faris Mushlihulfaris@uinsby.ac.id2013088801
Subjects: Manajemen Informasi
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Service level management; servqual; ITIL V4; layanan sistem informasi manajemen
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Angel Maharani
Date Deposited: 15 Apr 2025 01:17
Last Modified: 15 Apr 2025 01:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/79429

Actions (login required)

View Item View Item