Aspek sosial syair Ahmad Syauqi dalam pasal al Um dan Al Madrasah: studi sosiologis

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sujali, Sujali (2007) Aspek sosial syair Ahmad Syauqi dalam pasal al Um dan Al Madrasah: studi sosiologis. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
A01302007 Sujali 2007 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Setelah peoulis menganalisa syair yang berjudul al um penulis menemukan aspek social tentang keikhlasan dan keuletan, bahwa seorang ibu yang ditulis Ahmad Syauqi, memiliki kebesaran hati kepada Sang Pencipta dan kedudukan yang sangat mulia serta berpengaruh sangat besar teJbadap kelangsungan hidup masyarakat. Ibu adaJah pmdidik paling utama bagi setiap anak. Selain itu ibu adalah sosok yang paling dicintai oleh semua orang dan menjadi anutan mereka, serta pribadi yang didapati setiap anak pada saat pertama kali matanya terbuka untuk melihat dunia. Sedangkan pada syair yang berjudul al madrasah penulis menemukan aspek sosial tentang membangun kecerdasan umat. Dalam syair tersebut "sekolah" juga memiliki peran dan pengaruh yang sama besar seperti ibu, membina seseorang untuk membawa perubahan yang baik atau buruk dalmn kehidupan sosial masyarakat. Demikian abstraks penulis, semoga apa yang penulis paparkan secara singkat ini dapat memberi gambaran secara wnum isi dari skripsi ini. Walaupun masih banyak kekurangan di sana-sini

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sujali, SujaliUNSPECIFIEDA01302007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDahlan, Juwairiyahjuwairiyahdahlan@yahoo.com2029085401
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Arab
Keywords: Syair Ahmad Syauqi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Apr 2025 03:02
Last Modified: 21 Apr 2025 03:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/79714

Actions (login required)

View Item View Item