This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Falah, Hafidz Wida Al (2024) Strategi komunikasi pemasaran El Capitano Barbershop dalam menarik minat beli konsumen. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Hafidz Wida Falah_04020521058.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Hafidz Wida Falah_04020521058_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 18 July 2028. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui tentang strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh El Capitano Barbershop dalam menarik minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan dokumentasi. Teori yang digunakan untuk menganalisis hasil dari temuan penelitian ini adalah Teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Fokus utama penelitian ini adalah mengidentifikasi bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan El Capitano Barbershop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa El Capitano Barbershop lebih dominan menggunakan media sosial instagramnya yakni @elkap.co untuk melakukan strategi komunikasi pemasarannya dalam menarik minat beli konsumen. Adapun hasil yang ditemukan dalam penelitian ini adalah @elkap.co memiliki 3 pilar konten yang menjadi senjata utama pemasarannya, yakni konten Promosi Diskon, Customer Preview dan Konten Interaktif. Selain itu hasil penelitian juga menunjukkan bahwa El Capitano Barbershop memenuhi elemen-elemen yang terkandung dalam Teori AIDA pada konten media sosialnya, yang memungkinkan strategi komunikasi pemasaran ini efektif dalam menarik minat konsumen.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Dagang Ilmu Komunikasi Komunikasi |
||||||||
Keywords: | El Capitano Barbershop; minat konsumen; media sosial; strategi komunikasi pemasaran; teori AIDA | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Hafidz Wida Al Falah | ||||||||
Date Deposited: | 18 Jul 2025 00:53 | ||||||||
Last Modified: | 18 Jul 2025 00:53 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/79966 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |