This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Damayanti, Alfia (2025) Strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan loyalitas konsumen kerupuk Armos UD Dua Putri Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Alfia Damayanti_04010521002 full.pdf Restricted to Repository staff only until 14 May 2028. Download (2MB) |
![]() |
Text
Alfia Damayanti_04010521002.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan UD Dua Putri dalam meningkatkan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis dan pendekatan deskriptif kualitatif untuk mengkaji masalah tersebut secara menyeluruh. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Kemudian dianalisis dengan menggunakan bauran komunikasi 4P dan teori pertukaran sosial. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan UD Dua Putri antara lain strategi penguatan kualitas produk dengan memastikan kualitas kerupuk tetap konsisten melalui pengawasan produksi dan pengecekan bahan baku secara berkala, strategi layanan konsumen dengan memberikan harga yang kompetitif di pasaran dan menerima dengan terbuka keluhan dari konsumen, strategi pengembangan agen dan distributor melalui jaringan distribusi yang luas baik di dalam maupun luar kota, dan juga strategi penggunaan media sosial sebagai tempat promosi seperti Facebook dan WhatsApp untuk menyampaikan informasi produk secara rutin dan juga membangun hubungan yang lebih personal dengan konsumen, serta meningkatkan loyalitas melalui komunikasi yang responsif dan ramah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi Komunikasi Pemasaran |
||||||||
Keywords: | Strategi komunikasi; pemasaran; konsumen; kerupuk | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Alfia Damayanti | ||||||||
Date Deposited: | 14 May 2025 05:26 | ||||||||
Last Modified: | 14 May 2025 05:26 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80273 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |