Pengaruh metode Sufistik terhadap pengembangan motivasi belajar Aqidah Akhlak di MI Ihyaul Islam Imaan Dukun Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mulyo, Cahyono (2010) Pengaruh metode Sufistik terhadap pengembangan motivasi belajar Aqidah Akhlak di MI Ihyaul Islam Imaan Dukun Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover Cahyono Mulyo_D01304069.pdf

Download (826kB)
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh metode sufistik terhadap pengembangan motivasi belajar aqidah akhlak di MI Ihyaul Islam imaan Dukun Gresik. Ada tiga hal yang dibahas yaitu: (1) Bagaimana penerapan metode sufistik di MI Ihyaul Islam Imaan Dukun Gresik? , (2) Bagaimana pengembangan motivasi belajar aqidah akhlak di MI Ihyaul Islam Imaan Dukun Gresik dan (3) Sejauh mana pengaruh metode sufistik terhadap pengembangan motivasi belajar aqidah akhlak di MI Ihyaul Islam Imaan Dukun Gresik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Bagaimana pengaruh metode sufistik di MI Ihyaul Islam Imaan Dukun Gresik, mendiskripsikan Bagaimana pengembangan motivasi belajar aqidah akhlak di MI Ihyaul Islam Imaan Dukun Gresik dan mendiskripsikan apakah ada pengaruh metode sufistik terhadap pengembangan motivasi belajar aqidah akhlak di MI Ihyaul Islam Imaan Dukun Gresik. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah bersifat kuantitatif yakni dilakukan dengan penyebaran angket. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan metode observasi, interview, dokumentasi dan angket dan dalam penghitungan dalam analisis data angket penulis menggunakan analisis prosentase dan analisis product moment serta menggunakan uji Z karena sampel lebih dari 30 orang.
Dari hasil penelitian, maka ditemukan bahwa: metode sufistik telah berjalan dengan baik, hal ini dapat dilihat dari hasil angket yang disebarkan kepada responden, dan setelah diuji dengan analisis prosentase dan hasilnya cukup baik dan ketika di dengan prodect moment dilanjutkan dengan uji z ternyata mengandung hubungan yang tinggi atau kuat antara pengaruh metode sufistik terhadap pengembangan motivasi belajar aqidah akhlak di MI Ihyaul Islam Imaan Dukun Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mulyo, CahyonoUNSPECIFIEDD01304069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJazil, Saifuljazilubna@gmail.com2012126901
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Keywords: Metode Sufistik; motivasi belajar; Aqidah Akhlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Aug 2010
Last Modified: 29 Jun 2022 04:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8155

Actions (login required)

View Item View Item