Implementasi integrated marketing communication dalam pengambilan keputusan konsumen di Madrasah Aliyah negeri Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Romadhona, Marchumatul Laili (2025) Implementasi integrated marketing communication dalam pengambilan keputusan konsumen di Madrasah Aliyah negeri Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Marchumatul Laili Romadhona_06040321080.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Marchumatul Laili Romadhona_06040321080_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 July 2028.

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian tentang Implementasi Integrated marketing communication Dalam Pengambilan Keputusan Konsumen Di Madrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya. Tujuan dari penelitian ini untuk menjawab fokus permasalahan yang diteliti, yaitu: (1) Bagaimana integrated marketing communication di MAN Kota Surabaya; (2) Bagaimana pengambilan keputusan konsumen di MAN Kota Surabaya; (3) Bagaimana implementasi integrated marketing communication dalam pengambilan keputusan konsumen di MAN Kota Surabaya; (4) Apa saja faktor penghambat dalam implementasi integrated marketing communication dalam pengambilan keputusan konsumen di MAN Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif pendekatan deskriptif. Subyek dalam penelitian ini adalah kepala madrasah, wakil kepala kesiswaan, tim PPDB, wakil kepala hubungan masyarakat,orangtua, dan siswa. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) integrated marketing communication di MAN Kota Surabaya dilakukan sesuai dengan unsur-unsur yang membentuk elemen integrated marketing communication diantaranya periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran interaktif, dan hubungan masyarakat; (2) pengambilan keputusan konsumen di MAN Kota Surabaya dilakukan melalui 5 tahap sesuai dengan teori kotler diantaranya pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, seleksi dan evaluasi alternatif, pengambilan keputusan, dan evaluasi pasca pembelian; (3) implementasi integrated marketing communication dalam pengambilan keputusan konsumen di MAN Kota Surabaya dilakukan dengan pendekatan yang mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi seperti periklanan, penjualan personal, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, hubungan masyarakat, dan promosi penjualan. Strategi komunikasi yang terencana dan terintegrasi memiliki peran penting dalam membentuk keputusan konsumen; (4) faktor penghambat dalam implementasi integrated marketing communication dalam pengambilan keputusan konsumen di Madrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya adalah keterlambatan dalam pembaruan konten media sosial serta kurangnya sinkronisasi informasi antar bagian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Romadhona, Marchumatul Lailimarchumatullromadhona@gmail.com06040321080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorA M, Mukhlishahmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Bahasa Indonesia
Manajemen Pendidikan
Konsumen
Keywords: implementasi integrated marketing communication; pengambilan keputusan konsumen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Marchumatul Laili Romadhona
Date Deposited: 03 Jul 2025 02:35
Last Modified: 03 Jul 2025 02:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/81927

Actions (login required)

View Item View Item