This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Romadhona, Marchumatul Laili (2025) Implementasi integrated marketing communication dalam pengambilan keputusan konsumen di Madrasah Aliyah negeri Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Marchumatul Laili Romadhona_06040321080.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Marchumatul Laili Romadhona_06040321080_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 3 July 2028. Download (4MB) |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil penelitian tentang Implementasi Integrated marketing communication Dalam Pengambilan Keputusan Konsumen Di Madrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya. Tujuan dari penelitian ini untuk menjawab fokus permasalahan yang diteliti, yaitu: (1) Bagaimana integrated marketing communication di MAN Kota Surabaya; (2) Bagaimana pengambilan keputusan konsumen di MAN Kota Surabaya; (3) Bagaimana implementasi integrated marketing communication dalam pengambilan keputusan konsumen di MAN Kota Surabaya; (4) Apa saja faktor penghambat dalam implementasi integrated marketing communication dalam pengambilan keputusan konsumen di MAN Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif pendekatan deskriptif. Subyek dalam penelitian ini adalah kepala madrasah, wakil kepala kesiswaan, tim PPDB, wakil kepala hubungan masyarakat,orangtua, dan siswa. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) integrated marketing communication di MAN Kota Surabaya dilakukan sesuai dengan unsur-unsur yang membentuk elemen integrated marketing communication diantaranya periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran interaktif, dan hubungan masyarakat; (2) pengambilan keputusan konsumen di MAN Kota Surabaya dilakukan melalui 5 tahap sesuai dengan teori kotler diantaranya pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, seleksi dan evaluasi alternatif, pengambilan keputusan, dan evaluasi pasca pembelian; (3) implementasi integrated marketing communication dalam pengambilan keputusan konsumen di MAN Kota Surabaya dilakukan dengan pendekatan yang mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi seperti periklanan, penjualan personal, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, hubungan masyarakat, dan promosi penjualan. Strategi komunikasi yang terencana dan terintegrasi memiliki peran penting dalam membentuk keputusan konsumen; (4) faktor penghambat dalam implementasi integrated marketing communication dalam pengambilan keputusan konsumen di Madrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya adalah keterlambatan dalam pembaruan konten media sosial serta kurangnya sinkronisasi informasi antar bagian.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Bahasa Indonesia Manajemen Pendidikan Konsumen |
||||||||||||
Keywords: | implementasi integrated marketing communication; pengambilan keputusan konsumen | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Marchumatul Laili Romadhona | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Jul 2025 02:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2025 02:35 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/81927 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |