Aplikasi hafalan Asmaul Husna dalam peningkatan Spiritual Quotient (SQ): studi kasus di Lembaga Training Centre La Raiba Diwek Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yudiono, Yudiono (2010) Aplikasi hafalan Asmaul Husna dalam peningkatan Spiritual Quotient (SQ): studi kasus di Lembaga Training Centre La Raiba Diwek Jombang. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Masalah yang akan diteliti dalam skripsi adalah: Bagaimana aplikasi hafalan Asmaul Husna dalam peningkatan spiritual quotient (SQ) di Lembaga La Raiba Training Centre, Diwek Jombang. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui aplikasi hafalan Asmaul Husna dalam peningkatan spiritual quotient (SQ). Data penelitian ini diperoleh melalui metode interview, observasi, dan dokumentasi. Adapun langkah metodis yang dipergunakan adalah Deskriptif-Kualitatif, yaitu untuk menggambarkan suatu fenomena tertentu dengan bertumpu pada prosedur-prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang dapat diamati. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa, aplikasi hafalan Asmaul Husna mampu meningkatkan kecerdasan spiritual (SQ) siswa. Dalam prosesnya, sebagai usaha dalam meningkatkan kecerdasan spiritual siswa/anak, sebagai langkah awal siswa dituntut untuk mampu menghafal Asmaul Husna, memahami arti/makna dari setiap Asmaul Husna, kemudian seorang guru berusaha menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Asmaul Husna itu supaya anak mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan anak memiliki kecerdasan spiritual (SQ) yang tinggi, akan membawa kehidupan mereka menuju kebahagiaan, mampu memecahkan persoalan hidup, serta mengangkat derajat mereka pada kedudukan yang mulia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yudiono, YudionoUNSPECIFIEDD01304175
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRusydiyah, Evi FatimaturUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Metode
Keywords: Asmaul Husna; Spritiual Quotient; pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2010
Last Modified: 24 Sep 2024 02:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8244

Actions (login required)

View Item View Item