This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aini, Noviana (2010) Pola komunikasi bisnis perempuan pengusaha dalam mengembangkan usaha mikro kecil: studi di Kelurahan Jemur Wonosari Wonocolo Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (422kB) |
||
Text
Abstrak.pdf Download (94kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini akan mengkaji tentang bagaimana pola komunikasi bisnis perempuan pengusaha dalam mengembangkan usaha mikro kecil di Kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya. Penelitian ini diperdalam tentang proses komunikasi bisnis perempuan pengusaha untuk kemudian mengetahui pola kmunikasi bisnis seperti apa yang dilakukan oleh perempuan pengusaha di kelurahan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui keberlangsungan proses komunikasi bisnis dan pola komunikasi bisnis perempuan pengusaha di Kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya, yang mempunyai kriteria sesuai dengan subjek penelitian yakni ibu rumah tangga dan memliki omzet setiap bulannya 4-5 juta rupiah. Metode yang digunakan adalah studi lapangan, sedangkan untuk pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi partisipatif, dan dokumentasi baik resmi maupun sederhana yang dibuat oleh subjek penelitian. Untuk memperkaya analisis dan interpretasi data, penelitian ini didukung dengan kajian-kajian tentang komunikasi, perempuan pengusaha dan pola komunikasi bisnis yang meliputi gaya, metode, dan tipe berbisnis. Serta teori pendukung tentang pola komunikasi bisnis. Dari analisis yang dilakukan, disimpulkan bahwa proses Komunikasi bisnis yang dilakukan perempuan pengusaha dalam meningkatkan usaha mikro kecil mereka yakni berupa komunikasi timbale balik dari perempuan pengusaha kepada para konsumen secara langsung. Dan tidak memiliki banyak kendala atau dalam bahasa komunikasinya yang efektif. Hal tersebut berupa proses komunikasi bisnis yang mereka lakukan kepada komunikan (pelanggan maupun konsumen) dimana pemahaman akan pesan bisnis perempuan pengusaha itu hadir pada benak para konsumen.. Sedangkan pola komunikasi yang diterapkan oleh perempuann pengusaha di Kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya ini meliputi pola tindakan komunikatif, pola tindakan teleologis dan pola tindakan normatif. Hal ini juga di karenakan perempuan pengusaha di Kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya ini adalah perempuan yang rasional, santun dan menggunakan bahasa persuasif sehingga ada pengertian isi pesan antara pengusaha dan pelanggan sehingga apa yang ingin ditujukan kepada pelanggan dapat diterima dengan baik dan tepat.sehingga peneliti merekomendasikan bagi perempuan pengusah untuk senantiasa meningkatkan komunikasi bisnis mereka secara santun-persusif kepada pelanggan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen Komunikasi | ||||||
Keywords: | Pola Komunikasi Bisnis; Perempuan Pengusaha; Usaha Kecil Mikro | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2010 | ||||||
Last Modified: | 17 Dec 2018 03:53 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8429 |
Actions (login required)
View Item |