This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Suyanti, Suyanti (2011) Peningkatan kemampuan vocabulary mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III MI Khoirul Anam Menganti -Gresik melalui media visual. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Suyanti_D06207025.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk dapat meningkatkan kemampuan vocabulary mata pelajaran bahasa Inggris sehingga mempertinggi hasil belajar siswa. Maka dari perihal tersebut dibutuhkan suatu media pembelajaran yang dapat membantu siswa untuk mengembangkan daya pikir siswa lebih kreatif melibatkan siswa secara aktif dalam kegiatan pembelajaran, membuat anak berani mengungkapkan ide atau gagasan yang sesuai dengan topik yang dibahas dan mengembangkan keterampilan prosesnya yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam mempelajari materi Bahasa Inggris. Tujuan penelitian ini yaitu, untuk mendapatkan gambaran tentang tingkat kemampuan vocabulary mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III MI Khoirul Anam Menganti – Gresik, untuk mendapatkan gambaran tentang penggunaan media visual di kelas III MI Khoirul Anam Menganti – Gresik, dan untuk mendapatkan gambaran tentang upaya peningkatan kemampuan vocabulary mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III MI Khoirul Anam Menganti – Gresik melalui media visual.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan di MI Khoirul Anam Menganti – Gresik, sebagai subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas III, penelitian ini dilakukan dengan dua siklus. Mengenai teknik atau metode pengumpulan data, peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, tes prestasi dan catatan lapangan. Selanjutnya, data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus. Hal ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan kemampuan vocabulary siswa melalui media visual. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan prestasi belajar siswa. Hal ini terlihat dengan meningkatnya rata-rata nilai dari siklus I yaitu, 59,46 menjadi 80,35 pada siklus II. Dengan menggunakan media visual dapat meningkatkan Kemampuan vocabulary siswa kelas III mata pelajaran bahasa Inggris di MI Khoirul Anam Menganti – Gresik, hal ini terbukti berdasarkan hasil tes belajar yang dicapai siswa sebelum diterapkan pembelajaran melalui media visual mempunyai prosentase ketuntasan 46,42% kemudian setelah diterapkan pembelajaran melalui media visual meningkat menjadi 50% di siklus I dan 82,12% di siklus II.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media Pendidikan > Media |
||||||
Keywords: | Bahasa Inggris; Pengajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 16 Nov 2011 | ||||||
Last Modified: | 13 May 2019 07:31 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8808 |
Actions (login required)
View Item |