This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fatmawati, Ety (2016) PENGARUH PREFERENSI DAN SIKAP GURU MAN LAMONGAN TERHADAP KEINGINAN MENJADI NASABAH PERBANKAN SYARIAH. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (761kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (556kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (892kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (262kB) | Preview |
Abstract
Perbankan syariah merupakan bank yang menjalankan usahanya berdasarkan prinsip syariah yang terdiri atas Bank Umum Syariah (BUS) dan Unit Usaha Syariah (UUS). Adanya bank syariah diharapkan bisa menjembatani masyarakat dalam membantu dan menjalankan transakasi dibidang perbankan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Di lingkungan MAN Lamongan sudah ada kantor Kas BPRS Madinah yang diharapkan dengan adanya lembaga tersebut bisa menarik keinginan dari guru-guru dan siswa untuk bergabung menjadi nasabah didalamnya. Dengan demikian seberapa besar pengaruh preferensi dan sikap guru MAN Lamongan terhadap perilaku pada perbankan syariah menjadi hal yang menrik untuk diteliti. Permasalah yang ada dalam peneitian ini mencamgkup 3 hal yang diantaranya: 1. Adanya tidaknya pengaruh preferensi secara parsial terhadap keinginan menjadi nasabah, 2. Ada tidaknya pengaruh sikap secara parsial terhadap keinginan menjadi nasabah, 3. Ada tidaknya pengaruh secara simultan terhadap keinginan menjadi nasabah. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data dengan penyebaran angket. Subyek pada penelitian ini menggunakan smpel sebyak 50 responden, jumlah tersebut diambil dari 102 responden yang diambil secara acak. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi, yang terdiri dari 2 variabel dependen dan satu variabel independen. Alat yang digunakan adalah analisis regresi dengan mengunakan metode asusmsi klasik, uji t parsial, dan uji F simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel preferensi tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perilaku, diketahui bahwa hasil dari nilai signifikasi hitung lebih besar dibanding signifikasi yang telah ditetapkan (0.341 > 0.05). Selain itu juga dapat dilihat dari nilai thitung lebih kecil dibandingkan ttabel (0.962 < 1.996). Sedangkan variabel sikap mempunyai pengaruh terhadap sikap, diketahui bahwa hasil dari nilai signifikasi hitung lebih kecil dengan signifikasi yang telah ditetapkan (0.009 < 0.05). selain itu juga dapat dilihat dari nilai thitung lebih besar dibandingkan dengan nilai ttabel (2.745 < 1.996). kemudian untuk pengaruh secara simultan preferensidan sikap secra bersama-sama berpengaruh terhadap perilaku, diketahui nilai signifikasi hitung lebih kecil dibanding dengan nilai signifikasi yang telah ditentukan (0.000 < 0.05) dan juga nilai pada Fhitung lebih besar dibanding dengan nilai Ftabel (22.590 > 2.601). Meskipun preferensi tidak berpengaruh terhadap sikap tetapi secara sistem perbankan syariah lebih bagus dan amanah dibanding perbankan konvensional, dapat dijadikan alternatif untuk bertransaksi sehingga tidak bergantung dengan sistem perbankan yang murni konvensional berbasis bunga.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bank dan Perbankan Islam Ekonomi Islam |
||||||
Keywords: | Preferensi Guru; Sikap | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Fatmawati Ety | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2016 07:50 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2016 07:50 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9520 |
Actions (login required)
View Item |