BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR REMAJA BROKEN HOME : STUDI KASUS PADA REMAJA DI SMP AL-AMANAH BILINGUAL SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setiawan, Yayan Eko (2012) BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR REMAJA BROKEN HOME : STUDI KASUS PADA REMAJA DI SMP AL-AMANAH BILINGUAL SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar?, (2) Bagaimana proses pelaksanaan Bimbingan dan Konseling Islam dalam meningkatkan prestasi belajari remaja broken home di SMP Al-Amanah Bilingual Sidoarjo?, dan (3) Bagaimana hasil dari pelaksanaan Bimbingan dan Konseling Islam dalam meningkatkan prestasi belajar remaja broken home di SMP Al-Amanah Bilingual Sidoarjo?.
Untuk menjawab permasalahan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, adapun untuk tehnik analisisnya menggunakan analisis deskriptif.
Dalam menganalisis peningkatan prestasi belajar remaja broken home pada seorang remaja SMP, data yang digunakan berupa data hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis data. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi prestasi belajar remaja broken home yaitu; (1) faktor internal, yang meliputi malas belajar, sering melamun, tidak fokus, tidak konsentrasi, memikirkan keluarga, dan merasa bersalah; dan (2) faktor eksternal, yang meliputi lingkungan sekolah, lingkungan pondok, dan lingkungan keluarga.
Berdasarkan analisis data, penelitian ini menggunakan pendekatan behavior dengan langkah-langkah identifikasi, diagnosis, prognosis, treatment dan follow up. Dengan pendekatan behavior, terjadi perubahan-perubahan tingkah laku yang mencakup aspek kognitif, efektif dan psikomotorik pada diri klien dan nilai ulangan klien tidak ada yang remidi setelah proses konseling yang dilakukan oleh seorang konselor.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setiawan, Yayan EkoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan dan Konseling Islam; Prestasi Belajar; Remaja Broken Home; Pendekatan Behavior
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Oct 2012
Last Modified: 14 Apr 2015 03:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9682

Actions (login required)

View Item View Item