Strategi pelayanan nasabah di Pegadaian Cabang Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kristanto, Ovi Hari (2012) Strategi pelayanan nasabah di Pegadaian Cabang Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ovi Hari Kristanto_B04208052.pdf

Download (1MB)

Abstract

Focus masalah yang akan diteliti dalam skripsi ini adalah Bagaimana Strategi Pelayanan Nasabah di Pegadaian Cabang Mojokerto. Adapun tujuan penelitian ini Untuk mengetahui Strategi Pelayanan Nasabah di Pegadaian Cabang Mojokerto. Juga untuk mengindentifikasi permasalahan, peneliti ini juga menggunakan model pendekatan kualitatif. Maka peneliti menggunakan tekhnik pengumpulan data yang terdiri dari 3 (tiga) metode, yaitu: metode observasi, wawancara, dokumentasi. Maka dengan adanya 3 (tiga) metode ini bisa membantu peneliti untuk menemukan strategi pelayanannya.
Dari hasil penelitian ini, sudah ditemukan bahwa Strategi Pelayanan di Pegadaian Mojokerto. Mereka menggunakan manajemen strategi pelayanan yang baik dalam melayani nasabah. Hal yang penting adanya 4 teori Fandy Tjiptono, dan nilai budaya INTAN, juga sumber daya manusia, yang meliputi tatap muka, penampilan, komunikasi langsung antara staff pelayanan saat memberikan pelayanan dan penjelasan kepada nasabah. Juga sikap pegawai yang ramah dan cepat, serta memberikan kepercayaan yang penuh kepada nasabahnya. Nasabah juga diberikan sarana dan prasarana agar nasabah merasa nyaman juga puas bagi penggunanya. Juga di Pegadaian menomorsatukan kepentingan nasabah (Nomor Wahid). Dengan adanya penerapan ini, dapat terwujud strategi pelayanan yang baik dan terciptanya hubungan yang baik antara orang yang memberi layanan (karyawan) dengan orang yang dilayani (nasabah).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kristanto, Ovi Hari--UNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan
Layanan
Keywords: Strategi; Pelayanan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2012
Last Modified: 13 Mar 2019 06:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9811

Actions (login required)

View Item View Item