This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fillaili, Nur Sinta (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA OPERASI PERKALIAN DENGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING MODEL NUMBER HEAD TOGETHER PADA SISWA KELAS III SDN DAMARSI BUDURAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (117kB) | Preview |
Abstract
Matematika merupakan mata pelajaran yang dianggap rumit oleh sebagian besar siswa, itu dikarenakan metode dalam pembelajaran di kelas masih dirasa kurang menarik bagi siswa. Dengan penggunaan metode kooperatif learning model NHT dapat membantu siswa dalam meningkatkan hasil belajar matematika. Belajar akan menjadi lebih bersemangat karena dalam proses pembelajaran kooperatif learning siswa akan belajar secara berkelompok, saling berdiskusi dan tanya jawab, serta pemanggilan nomor untuk mengevaluasi kerja kelompok. Tujuan dari peneliti pertama untuk mengtahui bagaimana hasil belajar matematika pada materi perkalian, kedua untuk mengetahui penerapan metode kooperatif learning model NHT dalam pembelajaran matematika, dan yang ketiga untuk mengetahui metode ini dapat meningkakan hasil belajar, aktivitas guru dan siswa dalam pembelajaran di kelas III SDN Damarsi Buduran Sidoarjo.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang menggunakan 4 langkah yaitu rancangan tindakan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Data hasil penelitian berupa data hasil belajar yang diambil melalui tes pada akhir tiap siklus. Aktifitas siswa dan guru yang dijaring melalui observasi atau pengamatan oleh guru peneliti dan observer. Data dianalisis secara kualitatif untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa serta peningkatan aktifitas siswa dan guru dalam proses pembelajaran pada siklus I ke siklus II.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Nur Wakhidah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Hasil Belajar Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Hasil Belajar; Metode Koopertif Learning Model NHT; Matematika | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Nov 2013 | ||||||
Last Modified: | 10 Apr 2015 08:21 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10672 |
Actions (login required)
View Item |