MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA OPERASI PERKALIAN DENGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING MODEL NUMBER HEAD TOGETHER PADA SISWA KELAS III SDN DAMARSI BUDURAN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fillaili, Nur Sinta (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA OPERASI PERKALIAN DENGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING MODEL NUMBER HEAD TOGETHER PADA SISWA KELAS III SDN DAMARSI BUDURAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

Matematika merupakan mata pelajaran yang dianggap rumit oleh sebagian besar siswa, itu dikarenakan metode dalam pembelajaran di kelas masih dirasa kurang menarik bagi siswa. Dengan penggunaan metode kooperatif learning model NHT dapat membantu siswa dalam meningkatkan hasil belajar matematika. Belajar akan menjadi lebih bersemangat karena dalam proses pembelajaran kooperatif learning siswa akan belajar secara berkelompok, saling berdiskusi dan tanya jawab, serta pemanggilan nomor untuk mengevaluasi kerja kelompok. Tujuan dari peneliti pertama untuk mengtahui bagaimana hasil belajar matematika pada materi perkalian, kedua untuk mengetahui penerapan metode kooperatif learning model NHT dalam pembelajaran matematika, dan yang ketiga untuk mengetahui metode ini dapat meningkakan hasil belajar, aktivitas guru dan siswa dalam pembelajaran di kelas III SDN Damarsi Buduran Sidoarjo.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang menggunakan 4 langkah yaitu rancangan tindakan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Data hasil penelitian berupa data hasil belajar yang diambil melalui tes pada akhir tiap siklus. Aktifitas siswa dan guru yang dijaring melalui observasi atau pengamatan oleh guru peneliti dan observer. Data dianalisis secara kualitatif untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa serta peningkatan aktifitas siswa dan guru dalam proses pembelajaran pada siklus I ke siklus II.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Nur Wakhidah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fillaili, Nur SintaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Metode
Keywords: Hasil Belajar; Metode Koopertif Learning Model NHT; Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2013
Last Modified: 10 Apr 2015 08:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10672

Actions (login required)

View Item View Item