This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fitriyana, Laili Diyah (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG PENJUMLAHAN DENGAN ALAT PERAGA BENDA – BENDA KONKRIT DI LINGKUNGAN SEKITAR PADA SISWA KELAS I MI NEGERI MEDALI PURI MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Proses belajar mengajar matematika yang kita lakukan sehari-hari pada umumnya menjadi pelajaran yang sulit dan sering mendapatkan hasil belajar yang kurang baik. Dalam hal ini khususnya di kelas I (satu) dalam mempelajari matematika diperlukan alat peraga yang ada di lingkungan sekitar.
Dalam penelitian ini dapat dirumuskan masalahnya adalahbagaimanakah penggunaan alat peraga benda konkrit yang ada di lingkungan sekitar untuk peningkatan hasil belajar matematika tentang penjumlahan pada siswa kelas 1 MI Negeri Medali Puri Mojokerto?. Dan apakah alat peraga benda – benda konkrit yang ada di lingkungan sekitar dapat meningkatkan hasil belajar matematika tentang penjumlahan pada siswa kelas I MI Negeri Medali Puri Mojokerto ? . Untuk mengetahui hal tersebut penulis melakukan penelitian dalam kegiatan belajar mengajar pada siswa kelas I Ar Rohman MI Negeri Medali .Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa penggunaan alat peraga benda benda konkrit yang ada di lingkungan sekitar dapat digunakan dengan baik dalam pembelajaran di kelas I Ar Rohman sehingga dapat meningkatkan hasil belajar matematika tentang penjumlahan. Dengan menggunakan alat peraga benda-benda konkrit di lingkungan sekitar dapat meningkatkan hasil belajar matematika tentang penjumlahan pada kelas 1 MI Negeri Medali. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil belajar matematika tentang penjumlahan pada siklus 1 diperoleh nilai rata-rata 7,4 dan pada siklus II diperoleh nilai rata-rata 89. Untuk itu dalam setiap kegiatan belajar mengajar matematika, kita sebagai guru harus selalu menggunakan alat peraga agar dapat membantu siswa kita dalam menerima materi pelajaran dengan baik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Nur Kholis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Matematika Pendidikan > Media Pendidikan > Matematika Realistik |
||||||
Keywords: | Hasil Belajar Matematika; Penjumlahan; Alat Peraga; Benda-Benda Konkrit; Siswa Kelas 1 | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdul Wahid------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 25 Feb 2015 02:16 | ||||||
Last Modified: | 25 Feb 2015 02:16 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1123 |
Actions (login required)
View Item |