BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DENGAN WRITING THERAPY DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BACA TULIS SISWA PENDERITA DYSLEXIA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Dyah Ekawati (2016) BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DENGAN WRITING THERAPY DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BACA TULIS SISWA PENDERITA DYSLEXIA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini ada tiga permasalahan yang dikaji, yaitu (1) Bagaimana proses pelaksanaan bimbingan dan konseling Islam dengan writing therapy dalam meningkatkan keterampilan baca tulis siswa penderita dyslexia ? (2) Bagaimana hasil pelaksanaan bimbingan dan konseling Islam dengan writing therapy dalam meningkatkan keterampilan baca tulis siswa penderita dyslexia ?
Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif komparatif yaitu membandingkan data teori dengan data yang ada di lapangan. Sedangkan dalam mengumpulkan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, serta peneliti turun langsung kelapangan untuk mengumpulkan data. Setelah data terkumpul, analisa dilakukan untuk mengetahui proses serta hasil dengan membandingkan kondisi konseli sebelum dan sesudah pelaksanaan konseling. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses konseling yang terlaksana menggunakan writing therapy yang terdiri dari tiga tahap, yaitu 1. Attending 2. Treatment : Tulis huruf dan kata (contoh-mandiri-baca), suara kata (dikte tulis-baca), kata suara (membaca), soal-soal sederhana 3. Evaluasi, yang mengacu pada pendekatan konseling rational emotive behavioral therapy (REBT) dengan teknik ABC-DE. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa dengan menggunakan writing therapy dinyatakan berhasil dengan melihat skema analisis peningkatan baca tulis siswa penderita dyslexia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Dyah EkawatiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan dan Konseling Islam; Writing Therapy; Dyslexia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Putri Dyah Ekawati
Date Deposited: 24 Aug 2016 06:25
Last Modified: 24 Aug 2016 06:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12526

Actions (login required)

View Item View Item